Rabu, 08 November 2017 - 09:32:53 WIB
Akhirnya Pemkot Jambi Bersihkan Sampah Angsoduo
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 53 kali

Mediajambi.com - Setelah sempat menumpuk selama hampir seminggu sampah di pasar Angsoduo dibersihkan. Kini petugas kebersihan mengunakan mulai membersihkan sampah yang menumpuk.

Hal ini setelah dilakukan koordinasi yang difaslitasi Pj Sekda Provinsi Jambi H Erwan Malik dengan Pemerintah Kota Jambi, Selasa 7 November 2017.

Menurut Erwan Pemerintah Provinsi Jambi tidak akan mencampuri lagi masalah terkait Pasar Angso Duo. Dan hanya fokus mengawasi pembangunan Pasar Modern Angsoduo yang baru dan mengingatkan PT EBN untuk segera menyelesaikan pekerjaan pembangunan Pasar Modern Angsoduo.

Erwan Malik menyampaikan, kewenangan Pasar Angso Duo merupakan wewenang dan tugas dari Pemerintah Kota Jambi, wewenang dan tugas dari Pemerintah Provinsi Jambi hanya memback up saja. “Tugas Pemerintah Provinsi Jambi saat ini, mendesak pengembang Pasar Angsoduo, dalam hal ini PT Eraguna Bumi Nusa (EBN) untuk segera menyelesaikan Pasar Modern Angso Duo, agar selesai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, yaitu pada tanggal 25 Januari 2018,” ungkap Erwan.

“Untuk masalah Pasar Angsoduo, silahkan langsung tanyakan kepada Pemerintah Kota Jambi karena itu bukan merupakan tanggung jawab dari Pemerintah Provinsi Jambi. Pemerintah Provinsi Jambi hanya bertanggung Jawab terhadap pembangunan Pasar Angso Duo yang baru,” tegasnya.

 “Masalah Pedagang Kaki Lima (PKL), Pemerintah Provinsi Jambi memindahkan ke Pasar Modern Angso Duo agar terlihat lebih tertib dan jalanan menjadi rapi,” terang Erwan.

 Ditambahkanya baik Pemerintah Provinsi Jambi maupun Pemerintah Kota Jambi lebih mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat, dimana masyarakat bisa berjualan dan berbelanja dengan nyaman. Pengaturan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi juga bertujuan untuk merapikan Kota Jambi sehingga Kota Jambi terlihat lebih tertib lagi kedepannya.

 Hal senada juga disampaikan Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah Kota Jambi, Obliyani bahwa pengelolaan Pasar Angso Duo merupakan kewenangan Pemerintah Kota Jambi. “Seperti yang telah dikatakan Bapak Sekda Provinsi Jambi tadi, kewenangan Pasar Angso Duo berada pada kita. Nantinya, Pemerintah Kota Jambi akan mengatur sedemikan rupa sehingga Kota Jambi lebih tertata lagi kedepannya dan juga Pemerintah Kota Jambi lebih mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat,” terang Obliyani.

 Obliyani mengemukakan, terkait sampah yang beberapa hari ini telah menumpuk di Pasar Angso Duo, besok pagi (hari ini-red) Pemerintah Kota Jambi akan segera membersihkan sampah tersebut, dibantu juga oleh Pihak Pemerintah Provinsi Jambi sehingga tidak ada lagi sampah yang menumpuk di Pasar Angso Duo dan Pasar Angso Duo akan terlihat bersih. (mas)