Kamis, 09 November 2017 - 08:33:46 WIB
Fasha : Pasar Angsoduo, Harus Tertib, Nyaman, dan Bersih
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 29 kali

 Mediajambi.com - Pasca dialihkan Kewenangan Pasar Angso Duo dari Pemerintah Provinsi(Pemprov) kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi. Hari ini seluruh tenaga Harian Lepas (PHL) Kota Jambi laksanakan gotong rotong di Lokasi Pasar Angso duo. Rabu (8/11).

Saat meninjau proses pembersihan pasar, Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, M.E mengatakan bahwa tenaga PHL ini ditugaskan untuk kembali fokus pada kebersihan pasar angso duo tersebut.

"Tenaga PHL yang selama ini disebarkan ke seluruh pasar di kota Jambi untuk kembali fokus membersihkan dahulu pasar ini," Kata Fasha.

Lebih lanjut, Fasha mengatakan bahwa hari ini semua pengangkutan sampah selesai, dan dirinya mengatakan kedepannya pembersihan itu akan selalu dilaksanakan setiap harinya.

"Hari ini alhamdulillah selesai pengangkutan sampah semua, mungkin ada lebih kurang 100 Ton sampah yang dikeluarkan dari sini. Dan setiap hari akan kami bersihkan seperti sedia kala," Paparnya.

Mengenai teknik-teknik lain nanti, Fasha mengatakan akan dikoordinasikan oleh disperindag dan juga Pemprov. Terkait masalah agen, sub agen, dan lain sebagainya.

Fasha mengatakan bahwa intinya nanti adalah yang terpenting kawasan tersebut harus tertib dan nyaman terlebuh dahulu. "Intinya adalah bahwa kami baik pemerintah kota maupun provinsi, kawasan ini yang pertama harus tertib dahulu. Harus tertib, harus nyaman, dan harus bersih dahulu kedepan nantinya. Sehingga nanti pedagang pun bisa fokus di angso duo yang baru," Pungkasnya.(yen)