Jumat, 10 November 2017 - 09:21:33 WIB
Walikota Jambi Tutup Festival Rebana dan Asmaul Husna
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 27 kali

Mediajambi.com-   Festival rebana dan asmaul husna telah resmi di tutup dan diumumkan juara juaranya di lapangan kantor walikota jambi. Rabu sore (8/11).

Festival ini yang terdiri dari dua lomba yang terdiri dari remaja dan dewasa ini adalah yang pertama  cabang lomba rebana remaja juara satu kecamatan Telanai, juara dua kecamatan Danau Teluk,  dan juara tiga kecamatan Jambi Timur,  untuk rebana dewasa juara satu kecamatan Alam Barajo,  juara dua kecamatan Pelayangan,  juara tiga kecamatan Danau Teluk dan untuk cabang lomba asmaul husna remaja juara satu kecamatan Jambi Selatan,  juara dua kecamatan Alam Barjo dan juara tiga kecamatan Telanaipura.

Dalam kesempatan ini walikota jambi Syarif Fasha menutup festival rebana dan asmaul husna yang dilaksanakan oleh bagian kesra kota jambi bekerjasama dengan BKMT dan pengajian pengajian kota jambi.

Walikota menyampaikan dengan diadakannya festival setiap tahun dalam rangka rangkaian tahun baru islam "dan ini akan berlanjut setiap tahun"  ujarnya.

"Harapan kami  dengan diadakan festival ini mampu menciptakan grub grub rebana untuk mengikuti festival tingkat nasional dan juga ini sebagai ajang silahturahmi mereka antar grup grup rebana di BKMT sekota jambi" tambahnya lagi.

Walikota berpesan kepada ibu ibu BKMT supaya kesenian robana khususnya kompangan  bisa dikolaborasikan dengan lagu lagu daerah dan lagu lagu  saat ini yang islami.

Dan terkait pembinaan rebana ini walikota menyampaikan pembinaanya mandiri "pemerintah kota jambi hanya memfasilitasi dalam mengadakan festival festival seperti ini aja"  tutupnya(yen)