Selasa, 14 November 2017 - 08:20:33 WIB
Fasha : Generasi Muda Jangan Lupakan Jasa Pahlawan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 28 kali

Mediajambi.com -  Walikota Jambi H. Syarif Fasha, menjadi inspektur Upacara pada  peringatan Hari pahlawan, di lapangan utama kantor Walikota Jambi. Senin (13/11).

Pada kesempatan ini, Walikota Fasha berpesan kepada seluruh masyarakat kota Jambi, untuk menghargai dan menjaga apa yang sudah diperjuangkan oleh para pejuang terlebih dahulu. Serta membantu para keluarga-keluarga, baik veteran maupun pahlawan.

"Pesan kami adalah kepada seluruh masyarakat kota Jambi, mungkin kalaulah kita bukan bagian dari pahlawan, bukan bagian dari pejuang. Kami himbau untuk bisa nembantu keluraga-keluarga, baik veteran maupun janda-janda Veteran ini. Karena kenapa, kalau kita hitung-hitungan. Maka kita tidak bisa akan membalas kepahlawanan, heroik mereka, memperjuangkan kemerdekaan, menegakkan kemerdekaan, dan mempertahankan kembali kemerdekaan ini," ungkapnya.

"Kita adalah generasi-generasi yang hanya meninkmati kemerdekaan ini, yang hanya mengisi dengan pembangunan-pembangun. Kalau bukan kita yang menghargai, dan membantu kelurga para pahlawan dan juga para veteran, siapa lagi," sambungnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Fasha menyampaikan seharus pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan ini dilaksanakan hari jum'at (10/11/2017) kemarin, namun dikarenakan keadaan tidak memungkin, maka kami diundur dengan hari ini.

"Upacara peringatan hari pahlawan yang seyogyanya kami laksanakan hari jum'at tanggal10 november, tetapi pada saat tanggal 10 november dikarenakan para pejabat eselon II dan sebagian pejabat eselon III juga sedang mengikuti diklat repolusi mental di Subang. Bertepatan penutupannya hari kamis sore dan tidak memungkinkan pulang, dan saya juga disana. Tapi kami undar di tanggal 13 November ini," Kata Fasha selesai melaksakan upacara peringatan hari pahlawan, Senin (13/11) pagi.

Fasha berharap pelaksanaan upacara peringatan tersebut tidak mengurangi arti dan makna yang sesungguhnya, meskipun pelaksanaannya tidak dilakukan pada tanggal yang seharusnya dilaksanakan.

"Harapan kami, dengan melaksanakan upacara di tanggal 13 november ini tidak mengurangi juga dari arti dan makna, memperingati hari pahlawan yang seyogyanya dilakukan tanggal 10 November," harapnya.(yen)