Rabu, 15 November 2017 - 14:37:54 WIB
Budi Setiawan, Calon Kuat Ketua Umum KONI Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 94 kali

Mediajambi.com - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Jambi tidak lama lagi akan melakukan pergantian tampuk pimpinan. Rencananya, Musyawarah Kota (Muskot) periode 2017-2021 akan digelar 20 Desember 2017 mendatang.

Budi Setiawan yang merupakan calon kuat Ketua Umum Kota Jambi mengaku siap mengemban amanah jika terpilih nanti. Hal ini disampaikannya saat penyerahan pendaftaran ke Sekretariat KONI Kota Jambi, Rabu 15 November 2017. “Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kota Jambi,” ujarnya yang didampingi sekitar 20 pengurus cabang olahraga.

Dikatakannya, pencalonan dirinya menjadi Ketua Umum KONI Kota Jambi telah mengantongi dukungan sebanyak 20 cabor dari 28 cabor yang memiliki hak suara. “Saya siap memajukan olahraga dan mempertahankan juara umum Porprov di Kabupaten Bungo dan Tebo 2018 mendatang,” ucapnya.

Selanjutnya jika teripilih kelak dia akan berupaya memajukan olahraga di Kota Jambi yang berprestasi. Hal ini seiring dengan Pemerintah Kota Jambi sangat mendukung program olahraga. Namun demikian dia berharap dukungan dari pengurus cabor bukan hanya saat pencalon tapi setelah terpilih nantinya.

Pengurus cabor Catur Kota Jambi Hendri Hutabarat siap memenangkan Budia setiawan menjadi Ketua Umum KONI Kota Jambi. Untuk memajukan olahraga di Kota Jambi butuh pemimpin yang visioner dan mau berkorban untuk olahraga. “Saya melihat Pak Budi Setiawan mampu mengemban tugas sebagai Ketua Umum KONI Kota Jambi,” ucapnya.

Hal sedana juga disampaikan Ketua Cabor Biliar Kota Jambi M Taufik yang mendukung penuh Budi Setiawan. Kedepan, dia berharap ketua KONI terpilih bisa mengemban tugas.

Karena selain mempertahankan juara umum Porprov juga dapat mempertahankan juara Gubernur Cup.

Hingga berita ini diturunkan baru satu calon yang mendaftarkan diri. Panitia mesih menunggu pendaftaran dari calon lain hingga pukul 17.00 WIB sore ini yang dibuka sejak tanggal 6 hingga 15 November 2017.(mas)