Rabu, 22 November 2017 - 22:25:12 WIB
Festival Kampung dan Senaung Berseloko Dibuka
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Daerah - Dibaca: 48 kali

Mediajambi.com - Guna melestarikan budaya, masyarakat Desa Senaung, Kabupaten Muarojambi melaksanakan festival kampung dan Senaung berseloko, Rabu 22 November 2017.

Acara ini kerjasama antara Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LPPM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (STISIP) Nurdin Hamzah Jambi yang dibuka kepala Desa Senaung, Sulaini, SSp.

Turut hadir Ketua Lembaga Adat Muarojambi, Budayawan, Ketua lembaga ingat tangai Desa Senaung, Mahasiswa serta Dosen STISIP Nurdin Hamzah Jambi dan masyarakat Desa Senaung.

Kepala Desa Senaung Sulaini mengucapkan terimakasih kepada Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat STISIP NH Jambi yang telah menggagas serta membantu terlaksananya acara ini. “Kami berharap dengan adanya acara ini dapat menegakkan adat lama dan melestarikan budaya di Desa Senaung," ujarnya.

Usai pembukaan diadakan kegiatan tour kampung yang agendanya menelusuri peninggalan-peningalan bersejarah yang telah ada sejak abad ke 18. Acara akan dilanjutkan pada hari Kamis dimulai dari jam 10.00 wib sampai hingga selesai.(rita)