Rabu, 22 November 2017 - 22:25:49 WIB
Cornelis Buston Kembali Pimpin Pengprov Perbakin Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 31 kali

Mediajambi.com - Cornelis Buston kembali pimpin Pemprov Perbakin Jambi periode 2017-2021. Pelantikan dilakukan ketua PB Perbakin Bambang Triatmojo, yang diwakili ketua bidang organisasi Frans bertempat di auditorium rumah dinas gubernur jambi, Rabu 22 November 2017.

Ketua pengprov Perbakin Jambi Cornelis Buston mengucapkan terima kasih atas kepercayaan memimpin perbakin Jambi untuk kedua kalinya. Dia berjanji akan mengelola secara baik demi meningkatkan prestasi olahraga menembak di Provinsi Jambi. Untuk itu dia minta ada kerjasama dengan  Kapolda dalam penggunaan senjata. “Olahraga menembak tentunya menggunakan senjata yang legal dan memiliki izin,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam memajukan olahraga Perbakin saat ini telah memiliki gedung baru. Dan bisa melakukan event nasional dan peminatnya sangat luar biasa. “Memang olahraga ini tergolong mahal. Harga satu unit senjata mencapai Rp35 juta,” ucapnya.

Namun demikian pada PON XX/2020 Papua dia bertekad dapat meraih dua emas. Karena saat pihaknya telah memiliki empat orang pelatih yang mumpuni dan bisa diandalkan. Selain itu untuk memasyarakatkan olahraga menembak merekrut siswa SMA untuk dilatih. “Memang butuh waktu yang panjang untuk berlatih,” ujarnya.

Ketua KONI H Indra Armendaris mengapresiasi atas terlaksananya pelantikan ini dan berpesan ada beban berat yang harus dipikul dengan target 2 emas pada PON XX/2020 Papua. Indra berhadap untuk mencari bibit muda harus ada event kejurda.

Jadi perlu ada konsistensi pengurus mencari bibit muda dan mampu meraih prestasi. Semangat besar agar lebih baik lagi.(mas)