Selasa, 28 November 2017 - 11:33:21 WIB
Warga Kota Jambi Kesulitan Dapat Gas Tiga Kilogram
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 27 kali

Mediajambi.com-Pemkot Jambi melalui Diperindag dan bagian ekonomi Kota Jambi selalu komitmen untuk menanggulangi kelangkaan gas 3 kg.

Menurut Doni, kelangkaan disebabkan beberapa hal seperti pangkalan yang bermain, terjadinya pengoplosan dan adanya pengalihan jatah kota Jambi ke Muaro Jambi.

  “Ada oknum tertentu yang melihat bahwa harga di Muaro Jambi lebih menarik karena dijual hingga RP 25ribu. Sehingga mereka mengambil jatah gas 3 kg untuk Kota Jambi dibawa ke Muaro Jambi untuk dijual kembali,”bebernya.

Pihaknya juga bersyukur bahwa tim Satgas Polda sudah bergerak dan turun untuk mengatasi kelangkaan gas 3 kg. “Ini merupakan tim satgas bersama yang merupakan komitmen kita bersama dalam menanggulangi kelangkaan gas 3 kg. Ini merupakan rangkaian kegiatan dimulai dari operasi pasar yang dilakukan kemarin,”bebernya.

     Pengamanan pemilik pangkalan yang dilakukan diharapkan memberikan efek efek jera terhadap pelaku dan oknum lainnya yang bermain. Pihaknya juga akan terus melakukan razia agar tidak ada lagi yang berani untuk bermain. “Ini juga untuk memberikan efek jera kepada mereka yang bermain. Tentu akan juga terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian,”bebernya.

     Disperindag Kota Jambi juga terus melakukan sosialisasi dan peringatan kepada pemilik pangkalan agar tidak bermain. Bahkan juga merekomendasikan pangkalan untuk ditutup kepada pihak Pertamina. Sebab, yang memiliki kapasitas untuk menutup pangkalan adalah pihak Pertamina.

Sementara itu menurut  Soni Zainur, Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi memberikan aprresiasi yang besar kepada tim Satgas Pengendalian Pendistribusian Elpiji Polda Jambi yang berhasil mengamankan pemilik pangkalan yang nakal serta pemilik usaha yang melakukan penimbunan gas 3 kg. “Kita sangat mengapresiasi kinerja tim satgas tersebut. Sejauh hal tersebut untuk kepentingan masyarakat, pasti akan kita dukung,”bebernya.

Dalam waktu dekat, Komisi II DPRD Kota Jambi akan turun langsung ke pemilik pangkalan. Jika didapat ada pangkalan yang bermain, pihaknya akan langsung merekomendasikan kepada Pemkot dan pertamina untuk ditutup. Komisi II juga akan memanggil Pertamina dan Diperindag untuk mempertanyakan penyebab kelangkaan gas 3 kg yang semakin menjamur.

     “Jika kedapatan kita rekomedasikan untuk ditutup. Saya minta jika ada pangkalan yang bermain itu, langsung tutup saja kalau kesalahannya sudah vatal. Kita juga akan memanggil pihak terkait seperti Pertamina dan Disperindag Kota Jambi terkait kelangkaan gas 3 kg. Bagaimana distribusi hingga pengawasan yang dilakukan oleh masing masing pihak,”bebernya. (Yen)