Sabtu, 02 Desember 2017 - 11:42:37 WIB
M Dianto Sekretaris Daerah Provinsi Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 31 kali

Mediajambi.com - M Dianto terpilih menjadi sekretaris daerah (Sekda) Provinsi Jambi hasil seleksi lelang yang dilakukan sejak bulan Mei 2017 lalu. Pelantikan sekda dilakukan Gubernur jambi H Zumi Zola di Auditorium rumah Dinas gubernur Jambi, Sabtu (2/12/2017).

Gubernur Jambi H Zumi Zola minta kepada Sekda devinitif dapat melaksanakan tugas secara maksimal terutama dalam penyerapan anggaran terutama yang memiliki anggaran besar. Selanjutnya membantu gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan. “Saya ingatkan suatu kebijakan lakukan sesuai prosedur hokum yang berlaku. Untuk itu saya mohon kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) dapat membantu Sekda dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya jabatan sekda merupakan jabatan structural tertinggi di lingkup Pemerintah Provinsi Jambi. Jadi melalui momen ini dia berharap roda pemerintahan dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Sekda terpilih M Dianto mengaku kepercayaan yang diberikan gubernur kepadanya akan dijalankan dengan sebaik-baiknya. Dia mengaku sebelum ikut lelang jabatan berbagai jabatan strategis setingkat esselon II telah beberapa kali dijabatnya. “Pak gubenur berpesan pada saya agar bekerja sesuai aturan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Tadi juga saya telah menandatangani fakta integritas,” ujarnya.

Selanjutnya dia mengaku telah bekerja 32 tahun menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Visi kedepan ingin menggenjot APBD Provinsi Jambi. Terutama di sektor Samsat yang merupakan sumber pendapatan utama. “Saya akan mengecek 11 Samsat yang ada. Untuk meningkatkan pendapatan,” ujarnya.

Kemudian dia juga siap menerima kritikan dan masukan dari seluruh stake holder. “Saya minta kritikan agar jangan melenceng,” ucapnya.(mas)