Selasa, 05 Desember 2017 - 08:05:24 WIB
DPRD Kota Jambi Setujui RAPBD Tahun 2018
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 28 kali

Mediajambi.com- DPRD Kota Jambi menyetujui Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2018 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah (perda) APBD senilai Rp 1,571 triliun. Dengan target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2018 sebesar Rp 328.889 Miliar. Angka ini naik 2,48 persen atau senilai Rp7,966 Miliar.

Menurut Anggota Fraksi Partai Demokrat Rr Nully Kurniasih, mengharapkan agar Pemkot Jambi untuk lebih memprioritaskan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat luas.

"Kita harapkan Pemkot Jambi bisa meningkatkan kinerja serta program kerja bisa langsung dirasakan masyarakat Kota Jambi secara luas serta peningkatan ekonomi masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Suherman dari Fraksi Hanura dalam kata akhir RAPBD 2018 meminta untuk semua OPD mengoptimalkan aspek pelayanan kepada masyarakat dan tetap berlaku prinsip keadilan dan kehati-hatian dalam pengelolaan APBD 2018.

"Pastinya tetap berpedoman kepada aturan yang berlaku," ungkap Suherman.

Senada juga diungkapkan Fraksi Golkar. Melalui juru bicara Bambang Gunawan mengatakan sarapan anggaran dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik harus tepat sasaran.

"Golkar menyambut baik APBD, sesuai dengan visi dan misi Walikota Jambi dalam melakukan penyerapan PAD yang optimal," kata Bambang.

Sementara Walikota Jambi SY Fasha mengatakan akan memaksimalkan anggaran yang telah disepakati demi melaksanakan program pemerintah untuk kepentingan masyarakat Kota Jambi. Tentunya anggaran yang telah disepakati ini nantinya akan menindaklanjuti program yang telah dilaksanakan serta program lainnya.

"RAPBD 2018 kebijakan strategi dan prirotas dan kegiatan APBD 2018 tetap ditujukan pada proses penanganan masalah pembangunan yang dianggap startegis dan prioritas terhadap pembangunan daerah," kata Walikota.

Walikota Jambi juga mengapersiasi terkait kebijakan yang dilahirkan dari pembahasan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Jambi yang telah memberikan kontribusi besar dalam menjalankan fungsi dan pelayanan publik.

"Saya akan intruksikan juga OPD terkait apa yang disampaikan dewan akan menjadi catatan akan kita rangkum untuk menjadi petunjuk di 2018," kata Fasha.(yen)