Selasa, 05 Desember 2017 - 08:27:29 WIB
Zola Tak Ingin Jambi Jadi Penonton
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 23 kali

Mediajambi.com - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, mengharapkan Pemerintah Daerah mampu menjawab harapan masyarakat dengan peningkatan pembangunan melalui kerja keras dan kerja cerdas. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batanghari dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-69 Kabupaten Batanghari Tahun 2017 yang berlangsung di Kantor DPRD Kabupaten Batanghari, Senin (4/12/17).

"Pemerintah Daerah sangat dituntut kerja keras dan kerja cerdas untuk menggerakkan sumber-sumber daya membangun sinergi dan kolaborasi mewujudkan visi daerah," ungkap Zola.

Gubernur menegaskan, peningkatan kualitas SDM dilakukan secara terarah, fokus dan berkelanjutan dengan harapan geliat ekonomi justru dapat dinikmati masyarakat daerah. "Kembangkan SDM dan kita tidak berharap geliat ekonomi justru dimanfaatkan dan dinikmati pekerja dari luar Provinsi Jambi, sementara penduduk setempat kalah bersaing dan jadi penonton," tegas Zola.

Begitu besar harapan masyarakat kepada Kepala Daerah untuk melakukan perubahan percepatan pembangunan dan peningkatan kualitas pelayanan  bermuara pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Batanghari.

"Kita memiliki tugas untuk lebih menggiatkan pembangunan ekonomi dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kualitas pendidikan dan pembangunan kesehatan,"papar Zola.

Gubernur menyadari Pemerintah Daerah memiliki keterbatasan dalam pelaksanaan pembangunan terkait keterbatasan Sumber Daya Manusia sampai pada keterbatasan masalah pembiayaan pembangunan. "Peningkatan kualitas sumber daya manusia menjadi isu dan prioritas pembangunan di masa depan," tegas Zola.

Harapan kepada Pemerintah Daerah mampu mencari serta mengelola sumber pendapatan dalam gerak pembangunan juga diungkapkan Gubernur Jambi, H.Zumi Zola di hadapan para Anggota DPRD Batanghari, Forkopimda, serta para tamu dan undangan yang hadir. "Harus pandai mencari sumber-sumber pendapatan, juga harus pandai dalam mengelolanya, kondisi ini menjadi bahan pertimbangan dalam penyusunan perencanaan program atau kegiatan maupun pada aspek perencanaan anggaran dan pelaksanaannya," anjur Zola.

Masyarakat merupakan target pembangunan sesungguhnya  sedangkan fungsi pemerintahan memberikan pelayanan, melaksanakan pembangunan dan memberdayakan masyarakat dengan mengenali permasalahan mendasar.

Bupati Batanghari, H. Syahirsyah menyampaikan, pembangunan merupakan tujuan dari penyelenggaraan pemerintahan, dan dibawah kepemimpinannya, dia mengharapkan adanya semangat kebersamaan yang merupakan kekuatan yang mampu menggerakkan pembangunan di segala bidang. "Jaga semangat persatuan dan kebersamaan, In Sya Allah pembangunan kabupaten semakin maju," kata Bupati Batanghari.(mas)