Senin, 11 Desember 2017 - 10:40:28 WIB
Hari ini Pemkot Lelang Motor dan Mobil Dinas
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 156 kali

Mediajambi.com- Mulai Senin (11/12) Pemerintah Kota melalui Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) akan melakukan lelang kendaraan roda dua dan roda empat. Melalui perantara Kantor Pelayanan Kekayanaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jambi peserta sudah bisa mendaftar lelang kendaraan.

Dijelaskan Deki Subianda, Kepala DPKAD bahwa pendaftaran secara online sudah bisa dilaksanakan mulai 11 Desember hingga 16 Desember 2017. Pelaksanaan lelang kendaraan dinas dilaksanakan pada Senin (18/12) di kantor Walikota Jambi pukul 10.00 WIB.

“Masyarakat yang ingin ikut lelang sudah bisa mendaftar melalui www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id. Di website tersebut juga bisa dilihat langsung foto barang yang akan di lelang. Jika ingin melihat kendaraannya langsung, warga bisa melihat di lapangan kantor Walikota mulai senin ini,”ujarnya.

Dijelaskan Deki bahwa ada 58 kendaraan yang akan dilelang. Baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Kendaraan yang dilelang merupakan kendaraan yang tidak lagi digunakan oleh Pemkot Jambi. Sehingga untuk mengurangi anggaran pemeliharaan kendaraan dinas, maka kendaraan tersebut di lelang.

“Nantinya hasil dari lelang akan langsung masuk ke Kas Daerah. Peserta online diharapkan hadir pada tanggal 18 Desember 2017 tersebut di ruang pola kantor Walikota Jambi, katanya.

Sedangkan peserta yang telah menang lelang nantinya diberi waktu 5 hari setelah pelaksanaan lelang untuk melunasinya atau 29 Desember 2017.

"Pelaksanaan lelang mulai dari pendaftaran hingga lelang dilaksanakan secara online. Sehingga tidak ada pihak tertentu yang merasa di rugikan. Sebab, Pemkot langsung bekerjasama dengan pihak KPKNL dan dilakasanakan secara terbuka dan transparan," katanya.(yen)