Senin, 11 Desember 2017 - 10:40:49 WIB
Gebyar PBB, Berhadiah Umroh dan Penghargaan Bagi Taat Pajak
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 91 kali

Mediajambj.com -Pemerintah Kota Jambi melalui Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) akan menggelar Gebyar Pajak Bumi Bangunan (PBB) pada Sabtu (9/12). Ini merupakan apresiasi Pemkot Jambi terhadap para wajib pajak yang membayar pajak tepat waktu. Tersedia hadiah hingga puluhan juta rupiah. Hadiah utama adalah umroh gratis.

Menurut Subhi, Kepala BPPRD Kota Jambi bahwa gebyar PBB dilaksanakan pada Sabtu, 9 Desember 2017 di Aula Griya Mayang rumah Dinas Wali Kota Jambi. Pengundian akan langsung oleh Walikota Jambi SY Fasha.

“Ada banyak hadiah yang di siapkan. Ada Umroh, sepeda motor, sepeda, kulkas, dan hadiah menarik lainnya. Ini terbuka untuk umum. Seluruh warga yang telah aktif membayar PBB berkesempatan untuk memang,”bebernya.

Gebyar PBB tersebut untuk memotivasi masyarakat dan pelaku usaha agar taat pajak. Nantinya BPPRD Kota Jambi juga akan memberikan 20 penghargaan bagi pelaku usaha yang  taat pajak.

 “Ini pertama dilakukan. Ada 20 penghargaan akan kita berikan untuk pelaku usaha yang taat pajak. Kategorinya pajak hotel, restoran, hiburan dan parkir” imbuhnya.

Ada kriteria yang sudah ditetapkan BPPRD untuk memberikan pengharagaan terhadap pelaku usaha, diantaranya mereka yang tidak pernah menunggak pajak. “Tren peningkatan pembayaran pajak juga dinilai,” ujarnya.

Adanya kegiatan tersebut diharapkan bisa memotivasi masyarakat untuk bayar pajak tepat waktu. Dengan itu bisa memaksimalkan PAD dari sektor pajak, sehingga Pemerintah Kota Jambi bisa maksimal dalam melakukan pembangunan.

 “Uang pajak tentunya untuk pembangunan Kota Jambi. Untuk Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur dan lainnya,” beber Subhi. (Yen)