Selasa, 19 Desember 2017 - 07:51:39 WIB
KONI Provinsi Jambi Sosialisasi Anti Doping
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 129 kali

Media Jambi.com - Ketua KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendaris membuka kegiatan Rakor dan Sosialisasi Anti Doping bagi atlet dan pelatih cabang olahraga unggulan Koni Provinsi Jambi di Hotel Novita Jambi, Senin (18/12).

Sosialisasi menghadirkan pembicara pakar olahraga yang juga Anggota Dewan Pembina Lembaga Anti Doping Indonesia (LADI), Prof Dr James Tangkudung, Dan DR Veronica, Direktur Research & Medis LADI.

Menurut Indra sosialisasi anti doping penting sebagai bekal ilmu bagi atlet dan pelatih saat bertanding. Ditegaskan, doping meruapakan tindakan yang tidak menjunjung prinsip sportifitas. Walau terkadang juga tidak disengaja karena atlet salah menggunakan obat saat pertandingan. "Ini kesemparan baik, untuk mendapatkan ilmu. hasilnya sangat berguna untuk kedepan," tegasnya.

Dia berharap hasil yang didapat 18 cabor unggulan Koni Provinsi Jambi pada Kejurnas 2018 dapat dipertahankan dan ditingkatkan hingga mengantongi tiket PON XX dengan medali.Kegiatan ini menurut Ketua Panpel, Reza Hadinata diikuti 18 cabor unggulan, yaitu dayung, panahan, biliar ,wushu, angkat besi, pencak silat, Taekwondo, sepatu roda, gulat, karate, atletik, Muaythai,balap sepeda, senam, judo, tarung derajat dan Petanque. Masing masing cabor mengirimkan satu orang pelatih dan 4 atlet. (hms)