Selasa, 19 Desember 2017 - 07:56:15 WIB
Fasha Sidak Proyek Fisik di Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 33 kali

Mediajambi.com - Senin (18/12) WaliKota Jambi Syarif Fasha menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) terhadap sejumlah proyek fisik yang dikerjakan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Jambi.

Fasha melakukan sidak pembangunan kantor camat Paal Merah, gedung puskesmas Paal Merah, jalan lingkungan komplek perumahan bougenvile, jogging trak Danau Sipin dan saluran sekunder. Sebagian pekerjaan yang disidak Wali Kota tersebut merupakan pekerjaan yang tidak selesai tepat waktu.

Kepada sejumlah awak media Fasha mengatakan, dirinya sengaja meninjau kegiatan fisik yang ada di Dinas PUPR Kota Jambi, agar bisa selesai pada akhir 2017. “Mudah-mudahan bangunan ini dapat segera dimanfaatkan,” katanya.

Dikatakan Fasha kegiatan fisik yang ada di PU dalam tahap finishing. Tidak ada masalah sampai akhir tahun ini. “Semoga kegiatan bisa sampai 100 persen,” sebutnya.

Fahsa mengatakan, ada kegiatan yang terpaksa didenda karena melewati dari batas kontrak, namun masih ada waktu untuk menyelesaikan hingga akhir tahun nanti. “Ada sekitar 5-6 rekanan yang kami denda nanti,” ujarnya.

Denda yang diterapkan yakni 1 per mil dari nilai kontrak kerja. Misalnya rekanan terlambat satu minggu, maka akan didenda 1 permil, artinya jika kontrak bernilai Rp1 M, maka pihak rekanan harus bayar Rp100 ribu per hari.

“kalau telat 10 hari berarti mereka harus bayar Rp1 juta,” sebutnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kota Jambi Fatri Suandri mengatakan, ada sejumlah titik pekerjaan yang akan dikenakan denda, diantaranya JL Sunan Giri, JL Gatot Subroto, JL H Juanda, Tugu Keris Siginjai, Kantor Camat, Gedung Puskesmas, Jogging track.

“Ada sebagian kegiatan terakhir kontraknya tanggal 22,” katanya.

Semua kegiatan kata Fatri diyakini bisa selesai 100 persen hingga akhir 2017. “Mudah-mudahan bisa selsai sampai akhir tahun,” sebutnya.

Keterlambatan proyek fisik tersebut diakibtakan faktor alam, terutama kondisi hujan. “Kalau jogging trak sempat terkendala banjir, pembangungan gedung puskesmas, kantor camat terkendala hujan,” katanya.(yen)