Sabtu, 23 Desember 2017 - 09:43:10 WIB
Tujuh Legendaris Olahraga Jambi Raih Penghargaan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 225 kali

Media Jambi.com –  KONI Provinsi Jambi memberikan penghargaan bagi tujuh orang atlet yang pernah mengharumkan nama Indonesia dan Provinsi Jambi. Hingga kini, prestasi ke tujuh legendaries olahraga Jambi, yaitu Bujang Nasril (sepakbola), Maskur (Bolavoli), Herry Maitimo (Tinju), Syafrudin Mawi (Panahan), Elieser Wattibosi (Atletik), Elvira Rosa Nasution (Renang) dan Rasima (Dayung) belum tergantikan. Pemberian penghargaan ini diharapkan menjadi pemicu semangat sekaligus motivasi bagi pengurus cabor dan atlet Jambi lainnya untuk meraih prestasi yang lebih baik.

KONI juga memberikan apresiasi dan ucapakan terima kasih kepada para tokoh yang berjasa telah mendorong majunya pembinaan olahraga di Provinsi Jambi.  Penghargaan diberikan kepada almarhum Haji Maschun Syofwan, alm H Abdurrahman Sayuti, Zulkifli Nurdin, Hasan Basri Agus dan AS Budianto

Pemberian penghargaan dilakukan bersamaan dengan Pembukaan Rapat Anggota KONI Provinsi Jambi tahun 2017 di Hotel Novita, Jumat (22/12). Penghargaan berupa piagam dan uang tali kasih diserahkan oleh Wakil Gubernur Jambi, H Fachrory Umar didampingi Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, H Indra Armendaris dan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Pusat, Moh Riyanto.

Ketua KONI mengatakan penghargaan diberukan atas prestasi mereka yang belum tergantikan hingga saat ini, baik dalam pertandingan nasional maupun yang mereka ukir pada kejuaraan bertaraf internasional. “Ini sebagai wujud bahwa kami peduli terhadap mantan atlit yang sudah mengharumkan nama Jambi,” kata Indra Armendaris.
Indra berharap agar prestasi mereka ini bisa ditularkan secara berkesinambungan terhadap atlit-atlit yang ada sekarang ini, agar atlit Jambi bisa kembali ke sejarah itu.
“Hari ini kita tidak punya atlit sekelas mereka ini, karena itu kami berharap ke depan Jambi kembali berjaya,” kata Indra. Koni berharap, para legendaries tersebut, diminta maupun tidak ikut memberikan motivasi dan memperkatikan perkembangan prestasi para atlet di cabornya.
Gubernur Jambi yang diwakili oleh Wakil Gubernur, Fachrori Umar mengajak semua instansi agar bahu membahu membina para atlit.