Sabtu, 23 Desember 2017 - 19:45:03 WIB
OTT di Pemkot Jambi, Hati- Hati Bakal Ada Yang Menyusul
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 39 kali

 Media Jambi.com - Terciduknya M, staf BPKAD Kota Jambi oleh Tim Saber Pungli dan Inspektorat Kota Jambi diharapkan menjadi pelajaran bagi ASN lain di Pemkot Jambi. Walikota Jambi DR Syarif Fasha meningatkan dinas lainnya untuk berhati-hati, dan dirinya tidak ingin mendengar ada anggota ASN Kota Jambi lainnya yang melakukan pungli. "Saya tidak mau dengar ada pungli lagi di ASN Kota Jambi. Karena disini juga nanti akan ada UPTD Dukcapil dan Paten. Biasanya di dua lembaga inilah ada pungli, hati hati bakal ada yang menyusul," ungkap Fasha usai meresmikan kantor Camat Paal Merah, Sabtu (23/12)..

Walikota Jambi juga menghimbau kepada masyarakat, jika ada oknum-oknum ASN Kota Jambi yang melakukan pungli segera dilaporkan. “Saya sudah sampaikan kepada masyarakat apabila ada oknum ASN kami yang misalnya menjanjikan atau meminta uang, memeras dan sebagainya agar dilaporkan," jelasnya. Tertangkapnya ASN yang melakukan pungli berkat laporan masyarakat yang mengaku ada permintaan dan juga penekanan. Walikota akan mengambil tindakan untuk ASN yang melakukan pungli berdasarkan laporan dari pihak kepolisian.  "Kita lihat hasil penyelidikan nanti, apakah akan kita lakukan pemecatan atau ada sanksi, kita masih menunggu. Namun  setelah ada hasil maka kita akan ambil tindakan sesuai peraturan yang berlaku," ungkap Fasha.

Walikota juga mengingatkan dan menegaskan kepada ASN agar jangan sampai merusak wibawa ASN yang sudah dibangunnya selama empat tahun kepemimpinannya. “Jangan cederai kepercayaan masyarakat Kota Jambi,” katanya.

Fasha juga menekankan kepada OPD lain agar tidak melakukan hal serupa. Dan mengingatkan kepada OPD lainnya agar berhati- hati. “Karena  ada beberapa OPD yang sudah saya intip dan kalau tidak ada perubahan maka OTT akan berulang kembali," jelasnya. (yen)