Senin, 25 Desember 2017 - 20:40:56 WIB
WSI Jambi Khitan 70 Anak Tak Mampu
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Pertanian - Dibaca: 266 kali

Media Jambi.com –  Pengurus Wilayah Wanita Syarikat Islam (WSI) Provinsi Jambi melakukan bhakti sosial berupa khitanan massal bagi 70 anak yang berasal dari keluarga tidak mampu di Sekretariat WSI Provinsi Jambi di Jalan Ade Irma Suryani Kota Jambi, Senin (25/12).   Kegiatan ini dihadiri Penasehat PP WSI Provinsi Jambi, H Azizah Daryanti Uteng dan para pengurus, serta keluarga anak-anak yang dikhitan.

Ketua PP WSI Provinsi Jambi, Hj Nila Rizal Noor mengatakan kegiatan Khitan massal ini diadakan dalam rangka menyambut hari Ibu  ke-89, Maulid Nabi Besar Muhamad SAW dan mengisi kegiatan libur sekolah.  “Alhamdulilah, acara yang dikomandoi bidang sosial berjalan lancar dan sukses. Ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap orang orang yang kurang beruntung dari sisi ekonomi,”  jelas Nila.  Seorang ibu mengaku sangat bersyukur, karena  anaknya yang sudah duduk di kelas  5 SD, akhirnya bisa disunat pada acara itu. Dia menunda menyunat anaknya tersebut, karena ketidakmampuan orang tuanya.  “Insya Allah kegiatan ini akan kita agendakan rutin setiap tahun, tidak di akhir tahun, tetapi pertengahan tahun agar lebih banyak yang bisa dibantu,” tegasnya.

WSI Jambi baru dilantik 29 November lalu, namun sudah melakukan beberapa kegiatan, sebelumnya memberikan bantuan bagi korban kebakaran di Kualatungkal Tanjung Jabung Barat. “Alhamdulilah berkat kekompakan dan kebersamaan, kita melakukan kegiatan tanggap bencana dengan memberikan bantuan pakaian bekas layah pakai, makanan dan lainnya,” jelasnya.  (lin)