Rabu, 27 Desember 2017 - 07:54:45 WIB
Pedagang Pasar Angso Duo Protes Soal Relokasi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 104 kali

Mediajambi.com- Sepertinya Persoalan Relokasi Pedagang di Pasar Angso Duo tak ada habisnya, tampak sejumlah pedagang kembali melakukan aksi unjuk rasa disekitaran Kawasan Masjid Agung Al-Falah, Kota Jambi, Senin (25/12) malam.

Banyak pedagang Pasar Angso Duo memprotes rencana Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang akan merelokasi Pedagang ke Pasar Induk yang berlokasi di Paal 10 Talang Gulo Kota Jambi.

Menurut salah satu pedagang yang ikut dalam aksi tersebut, mengatakan bahwa tidak semua pedagang pasar direlokasi. Hanya sebagian saja, masih ada pedagang yang bertahan.

“Kami meminta solusi kepada Pemerintah terkait, baik Pemprov maupun Pemkot Jambi. Kemaren kan sudah ada tim terpadu yang terdiri dari sejumlah instansi terkait,” kata Pedagang.

Bu Mus yang merupakan salah satu pedagang sayur di Angso Duo juga mengatakan para pedagang banyak menolak direlokasi dari Pasar Angso Duo. “Alasannya, tempat yang baru jauh, dan tidak ada kendaraan (Angkot, red)  yang lewat disana,” katanya.

Bu Mus yang merupakan warga Kenali, Kota Jambi tersebut setiap hari berjualan Sayur di Pasar Angso Duo. Ia sudah berjualan dari kecil. “Saya sudah jualan dari umur 12 tahun hingga sekarang. Dari dulu kami disini dan gak ada tahu mau dipindah, baru sekarang ini aja terjadi pindah-memindah,” ungkapnya.

Seperti direncanakan sebelumnya, Pasar Induk yang dibangun oleh Pemkot Jambi sudah bisa dioperasikan. Saat ini, diketahui juga Agen dan Sub Agen juga sudah diintruksikan untuk pindah ke Pasar Induk tersebut.

Walau hujan lebat menguyur,namun tampak terlihat para pedagang masih tetap melakukan orasinya dan satpol pp Kota pun berjaga-jaga untuk mengamankan aksi para pedagang. (Yen)