Jumat, 29 Desember 2017 - 10:23:50 WIB
Malam Tahun Baru Pemkot Jambi, Akan Remikan Tugu Keris
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 31 kali

Mediajambi.com- Memasuki tahun baru 2018, pemerintah Kota Jambi  selain mengadakan hiburan rakyat, tablig akbar juga akan meresmikan Tugu Keris Siginjai.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Jambi Abu Bakar mengatakan Pemerintah Kota Jambi akan mengadakan malam hiburan rakyat dan juga tabligh akbar menyambut pesta tahun baru 2018. "Rencananya pemerintah akan mengundang artis ibukota guna memeriahkan malam hiburan rakyat yang akan dipusatkan di taman pedestrian (Jomblo) Kota Jambi," jelas Kabag Humas.

Sementara untuk tabligh akbar akan dipusatkan di lapangan KONI. "Untuk artis ibukota masih kita rahasiakan, tapi untuk ustaz yang akan mengisi tabligh akbar pemerintah mengundang Ustadz Habib Muhammad Shahab, Pimpinan Majelis Taklim Al Anwar," katanya.

Abu Bakar mengatakan nantinya pada tabligh akbar tersebut akan banyak diisi dengan doa dan dzikir bersama untuk kemakmuran Indonesia raya, terutama di Kota Jambi. "Bersamaan dengan itu pemerintah juga akan melaunching Tugu Keris Siginjai pada malam pergantian tahun," katanya.

Walikota Jambi Syarif Fasha menyampaikan pesan kepada masyarakat agar tidak terlalu euforia pada malam pergantian tahun baru ia justru berharap masyarakat banyak berdoa untuk kebaikan kota Jambi ke depannya. Dikatakannya masyarakat agar tidak berpesta pesta narkoba seks bebas dan lain sebagainya pada malam pergantian tahun baru.

"Pemerintah seperti biasa akan mengagendakan malam hiburan rakyat. Masyarakat bisa berkumpul di sana, tujuannya agar tidak ada kebut-kebutan liar, tidak ada pesta narkoba. Jadi bisa berkumpul di satu titik untuk sama-sama merayakan malam pergantian tahun," katanya.

Di singgung mengenai Tugu Keris Siginjai Fasha mengatakan saat ini pengerjaannya sudah mendekati finish. Hanya tinggal beberapa bagian saja yang perlu diperbaiki dan dicat kembali. "Saya minta harus di lonceng tahun ini karena hanya tinggal finishing saja," katanya.(yen)