Jumat, 29 Desember 2017 - 10:25:14 WIB
Pemkot Matikan Listrik Angso Duo
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 197 kali

Mediajambi.com - Terkait pemindahan agen, sub agen dan pedagang malam dari pasar angso duo ke pasar Induk Paal X Kota Jambi, Pemerintah Kota Jambi mengambil sikap tegas. Listrik dipasar angso duo akan dipadamkan hingga pagi.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Daerah Kota Jambi, Budidaya. Ia mengatakan listrik di pasar angso duo pada malam hari akan dimatikan hingga pukul 05.00 WIB pagi.

“Kita matikan dulu aliran listrik disana. Kalau tidak ada penerangan, jadi orang yang mau melakukan kegiatan disana tidak bisa. Masak pakek lampu senter, pakek lilin juga berbahaya,” kata Budidaya.

Rencana ini merupakan kesepakatan bersama DPRD Kota Jambi dan agen yang sudah pindah. Mereka meminta jika agar adil, pemerintah mematikan listrik. Jika ada pedagang malam yang bertahan tidak bisa berjualan. “Tempat kita tidak bisa tutup, makanya kita matikan listrik, biar adil,” sebutnya.

Masyarakat yang ingin berbelanja di pasar angso duo bisa mulai pukul 05.00 WIB pagi, jika ingin berbelanja malam maka masyarakat bisa belanja di pasar induk paal X.

“Sekarang sudah ramai di pasar induk. Malam hari merupakan kegiatan agen dan sub agen. Kabupaten tetangga juga ngambil barang disana,” imbuhnya.

Sementara Sutiono, Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi mengatakan, dirinya selaku wakil ketua komisi II DPRD belum menerima koordinasi dari Pemerintah terkait pemadaman listrik di pasar angso duo Kota Jambi. “Belum ada koordinasi dengan DPRD,” kata sutiono, kemarin siang (28/12).

Untuk pemadaman listrik, khususnya LPJU menurut Sutiono, hal tersebut terlalu berlebihan. “Kalau LPJU dak boleh lah dipadamkan, itukan jalan umum. masyarakat bayar,” iimbuhnya.

Kata Sutiono, janganlah sampai terjadi pemadaman listrik, karena cermin Kota pada malam hari. Apalagi saat ini musim libur, banyak oarng dari luar daerah yang libur ke Kota Jambi. “Malu lah Kota Jambi gelap,” katanya.

Seharusnya sebut Sutiono, Pemerintah bisa mencari solusi lain, bisa buat pagar, pintu gerbang agar tidak ada aktifitas jualan pada malam hari. “Jangan matikan listrik,” pungkasnya. (yen)