Jumat, 29 Desember 2017 - 10:25:38 WIB
Setahun Kerja Belum Dapat Gaji, Guru Honorer dan TU SMKN3 Nngadu ke Dewan
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 33 kali

Mediajambi.com- Beberapa honorer Guru dan TU di SMKN 3 Kota Jambi mendatangi kantor DPRD Kota Jambi, Kamis (28/12).

SN dan beberapa temannya yang merupakan guru honorer dan TU di SMKN3 itu, awalnya malu dan engan untuk memceritakan maksud dan tujuan mereka datang ke kantor dewan, namun setelah diajak bicara baik- baik, baru mereka mau menceritakan maksud dan tujuan mereka kepada awak media.

" Kami ingin menuntut karena belum mendapat gaji kurang lebih selama satu tahun ini, selama ini kami hanya di pinjamkan uang dari Kepala Sekolah untuk kebutuhan kami namun sampai kapan serta bagaimana kami akan mengembalikannya, kalau pinjamkan harus ada pengembaliannya," jelas SN kepada media.

Padahal,guru honorer tersebut sudah masuk bekerja mulai Januari 2017. Namun hingga saat ini gaji tersebut belum didapatkan.  SN seorang guru honorer yang belum digaji sudah sering mempertanyakan gajinya dengan kepala sekolah. Namun yang didapat SN hanya janji saja, namun uang gajinya belum juga dikeluarkan.

"Saya hanya disuruh menunggu dan bersabar, sudah setahun ini kami tidak digaji. Makanya kami inisiatif datang ke kantor dewan ini untuk mengadukan nasib kami," ujar SN.

Saat mengadukan ke dewan, SN bersama kedua temannya juga sudah mengadukan kepada Disdik ProvinisI Jambi. Namun tidak mendapat tanggapan dari pengaduan tersebut.(yen)