Sabtu, 30 Desember 2017 - 16:35:06 WIB
Peringatan Hari Ibu di RT 49, Kesamba Sukses
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 162 kali

Mediajambi.com - Peringatan hari ibu ke 89 tahun 2017 di RT 49 Bisa, Kelurahan Kenali Asam Bawah (Kesamba) sukses.

Ketua TP- PKK RT 49 yang juga Ketua Panitia Desi Susanti mengatakan dalam memperingati Hari Ibu ke 89 ada empat kegiatan utama yang telah dilakukan yakni lomba rias wajah diikuti 28 RT, Lomba penyuluhan diikuti 20 RT, Lomba masak nasi goring diikuti 30 Rt dan Mark PKK diikuti 25 RT. “Hari ini dilaksanakan acara cuci kai ibu dan merupakan puncak acara,” ujarnya dalam laporannya, Sabtu pagi (30/12/2017).

Acara ini dihadiri Ketua Komisi X DPR-RI H Sutan Adil Hendra Nasution, Budhiatko anggota DPRD Provinsi Jambi, Asisten III Setda Kota Jambi Obliyani, Camat Kota Baru Apriadi, Lurah Kenali Asam Bawah Bambang Sutejo, Ketua RT se kelurahan Kenali Asam Bawah dan seluruh warga RT 49 Bisa.

Menurut Desi peringatan Hari Ibu ini sebagai aksi kesetaraan jender.  Antara laki-laki dan perempuan sejajar, namun tidak melupakan kodratnya sebagai ibu dari anak-anak dan sebagai ibu rumah tangga. “Karena seorang suami sukses ada isteri yang hebat dibelakangnya,” ucapnya.

Asisten III Setda Kota Jambi Obliyani mengapresiasi kegiatan ini, karena RT 49 bisa menjaga kekompakan warga. “Bebicara mengenai hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember merupakan aplikasi dari perjuangan perempuan di Indonesia,” ujarnya.

Dia merasa bangga dengan warga RT 49 yang kompak dan menjadi asset bagi Pemerintah Kota Jambi. “Saya berharap dengan acara ini ibu-ibu bisa lebih baik lagi,” ucapnya.(mas)