Jumat, 05 Januari 2018 - 14:10:11 WIB
Zola : “Saya Sholat Dulu Ya”
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 79 kali

Media Jambi.com –  Kehadiran Gubernur Jambi, H Zumi Zola di Gedung Merah Putih KPK di Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan menarik perhatian para awak berita. Mereka sudah menanti di depan halaman gedung itu, sejak pagi hari, dan langsung menyerbu Zola, ketika mantan artis itu akan memasuki gedung.

Banyak yang kecewa karena tidak bisa mendapat keterangan apapun dari Zola yang berlalu memasuki gedung. Begitupun, ketika Zola keluar dari gedung untuk melakukan sholat Jumat. “Saya sholat dulu ya,” kata Zola sembari memasuki mobil yang sudah menunggunya.

“Wah hari ini, pak Zumi (begitu para wartawan memanggilnya-red) pelit bicara. Biasanya, kita sapa dan tanya langsung menjawab,” ujar seorang wartawan sembari kembali duduk ke posisinya di sekitar gedung. Kehadiran Zola untuk menjalani pemeriksaan di KPK menjadi perhatian serius media pusat dan lokal. Beberapa media lokal diantara media online bahkan mengirimkan wartawannya khusus untuk meliput pemeriksaan Zola di gedung KPK.

Pemanggilan Zola di hari Jumat, yang kemudian disebut sebagai Jumat Keramat itu, menjadi perhatian serius awak media. Mengingat dalam beberapa kali pemanggilan pejabat atau mereka yang dimintai keterangan terkait kasus korupsi dan pengembangan hasil OTT selalu berakhir dengan penahanan. (mas)