Jumat, 05 Januari 2018 - 19:35:22 WIB
Zola Tinggalkan Gedung KPK
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 127 kali

Media Jambi.com – Gubernur Jambi, H Zumi Zola meninggalkan gedung KPK di Gedung Merah Putih KPK di Jalan Rasuna Said Jakarta Selatan, setelah memberikan keterangan terkait kasus suap dana ketok palu RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018, Jumat (5/1) sekitar pukul 18.00 Wib. Berbeda saat tiba, saat keluar dari gedung itu, wajah Zola terlihat lebih ramah dan penuh senyum.

Zola menegaskan tidak mengetahui kebijakan yang diambil stafnya, terkait pemberian dana untuk meloloskan pembahasan RAPBD tersebut.

“Saya sudah sampaikan semua informasi yang ditanyakan KPK atas pembahasan RAPBD Provinsi Jambi tahun 2018.  Saya tidak mengetahui adanya kebijakan yang mereka ambil, untuk memberikan memberikan dana tersebut,” tegas Zola kepada wartawan yang sudah menantinya di depan gedung KPK.  Apa yang dilakukan stafnya menurut Zola adalah inisiatif mereka sendiri.

Zola diperiksa sebagai saksi bagi tersangka Asisten Daerah III Pemprov Jambi, Saifuddin. Selain Zola, hari ini KPK juga meminta keterangan dari Ketua DPRD Jambi Cornelis Buston, Wakil Ketua DPRD Jambi Zoerman Manap serta pihak swasta Ali Tonang. Zola juga mengatakan dirinya sudah mengingatkan Mantan Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik yang juga menjadi tersangka dalam kasus itu untuk melakukan segala sesuatu sesuai prosedur dan aturan yang berlaku.