Sabtu, 06 Januari 2018 - 18:15:55 WIB
Zola Buka Gubernur Cup 2018
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 143 kali

Mediajambi.com - Gubernur Jambi H zumi Zola membuka pertandingan sepak bola Gubernur Cup 2018. Ditandai dengan penyerahan piala bergilir dan pertandingan eksebisi antara Pengurus KONI Provinsi Jambi dengan Pemerintah Provinsi Jambi, Sabtu (6/1/2018) bertempat di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi.

Dalam arahannya Zola mengatakan olahraga sepak bola sangat digemari mulaui dari tingkat desa hingga Internasional. “Saya rasa tak ada orang yang tak kenal dengan sepak bola,” ucapnya.

Zola berharap ajang Gubernur Cup yang diikuti 11 kabupaten/kota bisa memberi kontribusi ditingkat nasional. “Saya juga berharap setiap kabupaten/kota ada sekolah sepak bola. Olahraga sepak bola tidak akan berkembang jika tidak didukung oleh pengusaha,” ucapnya.

Zola meminta kepada seluruh tim dapat menyuguhkan permainan yang berkualitas. Tampil baik dengan teknik yang mumpuni dan menjaga sportivitas.

Ketua Panitia Gubernur Cup Montaz Mona mengatakan Gubernur Cup 2018 sebagai ajang mencari pesepakbola andal yang bisa tampil ditingkat nasional. “Kita berharap sepak bola bisa lolos dalam kualivikasi PON XX/2020 Papua,” ucapnya.

Dikatakannya Gubernur Cup akan berlangsung mulai tanggal 6 hingga 19 Januari 2018 mendatang. “Pertandingan dibagi menjadi tiga group yaitu Group A terdiri dari Merangin, Tebo, Batanghari dan Muarojambi. Group B Sungaipenuh, Sarolangun, Tanjab Timur dan Kerinci. Sedangkan berada di group C Tanjab Barat, Kota Jambi, Bungo.

Besok sore tampil Tanjab Barat akan berhadapan dengan Kota Jambi, sedangkan pertandingan kedua Merangin akan berhadapan dengan Tebo. “Pertandingan akan dimulai pukul 14.00 wib,” ucap Montaz.(mas)