Senin, 08 Januari 2018 - 12:22:47 WIB
Bank Jambi Terus Kembangkan Sayap
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 320 kali

Mediajambi.com - Bank Jambi (bank 9 Jambi) terus mengembangkan sayapnya dalam member kontribusi kepada daerah. Hal ini diungkapkan  Sekda Provinsi Jambi H M Dianto pada peringatan ke 55 Bank Jambi tanggal 8 Januari 2018.

Menurut Sekda Bank Jambi diharapkan dapat member kontribusi dalam pembangunan daerah. Karena saham yang dimiliki Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) adalah miliki pemerintah provinsi,dan kabupaten/kota. “Sudah banyak kemajuan yang dilakukan mulai asset, pelayanan dan fasilitas,” ujarnya kepada sejumlah wartawan.

Bank Jambi kata dia diamanatkan menjadi campion bersaing dengan bank umum lainnya. Akses harus lebih luas untuk mendukung pembangunan di daerah dan menjadi kebanggaan daerah.

Bank Jambi tidak melayani nasabah pegawai negeri sipil (ASN) tapi juga menjangkau masyarakat umum. “Alhamdulillah kini Bank Jambi telah memiliki mesin ATM baik untuk setor tunai maupun pengambilan. Jadi tak perlu antre di kasir untuk menyetor uang,” ucap Dianto.

Dikatakannya, Bank Jambi juga telah mengeluarkan berbagai produk seperti toko bank 9, ATM, Laku Pandai Bank 9 Jambi.  Selain itu Bank Jambi juga melakukan MoU dengan Dealer kendaraan roda empat dan roda dua sehingga bisa mengambil keuntungan yang selama ini diambil finance. “Jadi jika ada ASN yang mau kredit kendaraan, bisa melalui Bank Jambi yang bunganya jauh lebih kecil,” ucap Dianto.

Ini merupakan peluang terbaik dalam meningkatkan laba. Jika laba besar tentunya pemegang saham akan mendapat deviden yang lebih besar. “Inovasi yang dilakukan Bank Jambi juga akan dikembalikan ke daerah selaku pemegang saham yang nantinya disalurkan kepada masyarakat,” jelasnya.

Direktur Bank Jambi M Jani mengaku Bank Jambi telah berkembang pesat dan asset yang dimiliki terus meningkat dari tahun ke tahun. “Aset yang dimiliki Bank Jambi hingga 2017 sebesar Rp2 triliun,” ujarnya.

Bahkan kata dia profit Bank Jambi naik 40 persen bila dibanding sebelumnya. Menurutnya berbagai inovasi dilakukan untuk menarik nasabah tertarik, seperti penyediaan ATM, laku pandai dan toko bank 9 Jambi. “Target pengembangan Bank Jambi sebenarnya masyarakat luas bukan hanya pagawai negeri saja,” ucap Jani.(mas)