Senin, 08 Januari 2018 - 18:52:17 WIB
Sungaipenuh Cukur Sarolangun 1-0, Batanghari Vs Muarojambi Imbang
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 251 kali

Mediajambi.com - Kesebelasan Sungaipenuh berhasil menundukan pemain Sarolangun 1-0 pada penyisihan Gubernur Cup 2018. Gol tercipta setelah lebih dari empat kali peluang emas, namun tidak berhasil menggetarkan gawang Batanghari. Sementara itu pada pertanding pertama Batanghari ditahan imbang Muaro Jambi 1-1, di stadion Tri Lomba Juang KONI Propinsi Jambi, Senin (8/1/2018).

Berdasarkan pengamatan beberapa kali peluang emas, namun tidak dapat diselesaikan dengan baik oleh anak-anak asuhan Yusran ini. Gol semata wayang tercipta pada menit 79 tendangan keras pemain Fareza Herdeansyah (20) dari sudut kanan gawang yang dijaga M debby Jaya.

Pelatih Kesebelasan Sungaipenuh Yusran mengaku para pemainnya telah memberi hasil terbaik, namun persiapan masih kurang. “Ini semata-mata masih kurangnya persiapan menghadapi even. Anak-anak rata-rata kelahiran tahun 2000,” ujarnya usai pertandingan.

Dia mengaku pada pertandingan berikutnya akan mempersiapkan lebih matang lagi. “Masih ada waktu empat hari untuk melakukan evaluasi,” ucapnya.

Yusran juga yakin anak-anak besutannya ini akan tampil lebih maksimal, dari saat ini. Karena pada pertandingan pertama sepertinya masih pengenalan lapangan dan belum maksimal.

 Sementara itu kesebelasan Batanghari berhadapan Muarojambi imbang 1-1.  Kedua tim bermain dengan hati-hati dan dengan tempo lambat. Bahkan terjadi beberapa kali pergantian pemain antar kedua tim. Gol pertama tercipta dari umpan yang diterima rudi hartanto (17) berhasil membobol gawang yang dijaga rivaldo pada menit 56 setelah turun minum. Kedudukan tetap bertahan hingga menit 89 m yusuf menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Pelatih Muarojambi Oktavianus mengatakan anak besutannya telah bermain maksimal. Bahkan dia mengaku teknik muarojambi unggul. Tapi baru pertandingan pertama dan pertandingan kedua nanti akan tampil lebih baik lagi.

Dikatakannya masalah yang dihadapi pemain cuaca panas terik. "Namun demikian pemain kami tidak ada yang cedera dan bermain sportif," ujar oktavianus.(mas)