Selasa, 09 Januari 2018 - 19:26:53 WIB
Tanjab Timur Pecundangi Kerinci 2-1, Harapan Kota Jambi Tipis
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 209 kali

Mediajambi.com - Kesebelasan Tanjung Jabung Timur berhasil mengalahkan Kerinci dengan skor 2-1. Sedangkan harapan Kota Jambi untuk melaju kesemifinal tipis setelah hasil imbang 1-1 berhadapan dengan Bungo pada menit terakhir penyisihan Pertandingan Gubernur Cup 2018 di Stadion Tri Lomba Juang KONI Provinsi Jambi, Selasa (9/1/2018).

Kota Jambi sebelumnya juga hanya menahan imbang Tanjung Jabung Barat dengan skor 2-2.  Artinya  Kota Jambi dari hasil dua kali bertanding baru mengumpulkan dua poin dan hanya menunggu keajaiban. Bungo masih memiliki kesempatan berhadapan dengan Tanjung Jabung Barat.

Kota Jambi awalnya berhasil mencetak gol melalui tendangan M Dwi Rafi Angga (11) pada menit 28 kedudukan bertahan hingga turun minum, namun pada menit terakhir lepas kontrol Agung Saputra (11) berhasil membobol gawang Kota Jambi, sehingg kedudukan 1-1.

Pelatih tim Kota Jambi Zulfitri mengaku anak-anak asuhannya telah bermain secara maksimal, namun pada menit terakhir gawang yang dijaga Zulham Saputra kebobolan. Diakuinya peluang memang sangat tipis untuk melaju kesemifinal. “Peluang tetap ada karena Bungo maupun Tanjab Barat akan bermain ekstra hati-hati,” ucapnya.

Pelatih Bungo Edi Aswinda  mengaku gembira bisa bermain imbang dengan Kota Jambi. Hal ini disebabkan pada pertandingan pertama ini timnya baru pengenalan lapangan selain itu kondisi fisik anak-anak asuhan belum maksimal. “Berhadapan dengan Tanjab Barat harus menang dan anak-anak akan dipersiapkan secara maksimal. Target kita menang,” ujarnya kepada sejumlah media usai pertandingan.

Pada pertandingan pertama Tanjab Timur berhadapan dengan Kerinci, kedua tim bermain secara maksimal dan dalam tempo tinggi. Dua gol indah diciptakan pemain Tanjab Timur Amabel Ramansa (14) pada menit ke 33 dan menit 50. Sedangkan gol balasan diciptakan Sadam hamdani (9) pada menit ke 39.

Tim Tanjab Timur bermain dengan semangat tinggi karena dihadiri Bupati Romi Hariyanto dan Wakil Bupati Robby Nahliansyah. Bupati berpesan kepada pemainnya agar tidak jadi pecundang. “Saya sangat gembira, anak-anak telah bermain secara maksimal dan sangat luar biasa. Kami datang bukan pecundang tapi untuk menang,” ujarnya.

Romi berharap pada pertandingan selanjutnya timnya bisa menang dan melaju ke semifinal dan final. Pada pertandingan selanjutnya Tanjab Timur akan berhadapan dengan Sungaipenuh. Untuk diketahui Sungaipenuh pada pertandingan pertama berhasil mengalahkan Sarolangun dengan skor 1-0.

Untuk pertandingan besok Tebo akan berhadapan dengan Batanghari dan pertandingan kedua Muarojambi berhadapan dengan Merangin, pertandingan dimulai pukul 14.00 wib. (mas)