Rabu, 10 Januari 2018 - 09:47:43 WIB
Zola: Turnamen Wadah Menyalurkan dan Mendidik Mental Olahraga
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 23 kali

Mediajambi.com - Tingginya animo generasi muda terhadap olahraga basket yang terlihat memenuhi GOR Kota Baru pada Pembukaan Turnamen Bola Basket Gubernur Cup dapat berdampak positif terhadap pembinaan kegiatan olahraga bola basket di Provinsi Jambi, Selasa (9/1/18).

 Gubernur Jambi, H.Zumi Zola, menyampaikan anak-anak muda yang tergabung dalam tim yang akan bertanding dapat menunjukkan kemampuan maksimal dalam bermain. "Selamat bermain serta junjung nilai sportivitas," ungkap Zola.

 Zumi Zola menegaskan, Gubernur Cup yang diadakan untuk SMA Sederajat se Provinsi Jambi menjadi wadah menyalurkan serta mendidik mental olahraga bagi setiap individu untuk terus meningkatkan kedisiplinan serta kemampuan bermain bola basket. "Turnamen Basket Ball Gubernur Cup diharapkan menjadi motivator bagi berbagai pihak untuk ikut berperan serta dalam memajukan olahraga," tegas Zola.

 Gubernur juga memberikan hadiah sebagai penyemangat bagi para pendukung yang mampu menampilkan dukungan maupun yel terbaik selama pertandingan berlangsung disamping menjadi ajang mengukur kemampuan tim basket. "Pemberian penghargaan bagi mereka yang berprestasi juga sebagai ajang pengukuran kemampuan masing-masing tim, wajar nanti ada yang menang dan kalah,"kata Zola.

 Ketua Penitia, H.Baharudin menyampaikan, penyelenggaraan turnamen Basket Ball Gubernur Cup berlangsung mulai tanggal 9 sampai 15 Januari 2018 yang diikuti 32 Tim Putra dan 14 Tim Putri dari SMA/SMK kabupaten/kota se Provinsi Jambi. "Pemenang akan diberikan hadiah piala dan uang pembinaan," kata Ketua Panitia.

 Baharudin menambahkan, besaran uang pembinaan akan diberikan secara berbeda sesuai dengan peringkat juara dari hasil pertandingan nanti.

 Gubernur Jambi, Zumi Zola menggunakan kostum putih Tim Basketball Jambi TUNTAS melakukan pertandingan ekshibisi sebagai pembuka perhelatan turnamen yang disambut riuh para anak-anak SMA yang terlihat menyesaki tribun menyaksikan pembukaan  acara turnamen tersebut. (mas)