Jumat, 12 Januari 2018 - 11:20:47 WIB
Brigjen Pol Muchlis, AS Kapolda Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Hukrim - Dibaca: 184 kali

Mediajambi.com- Kamis (11/01) Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol. Tito Karnavian resmi melantik Brigjen Pol Muchlis AS sebagai Kapolda Jambi yang baru, menggantikan Irjen Pol Priyo Widyanto.

Pergantian kapolda Muchlis tersebut sesuai dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/16/I/2018 tanggal 5 Januari 2018.

Usai pelantikan nanti Brigjen Pol Muchlis AS dijadwalkan akan berangkat untuk melanjutkan tugas barunya di Jambi pada Jumat (12/01) yang akan disambut dengan acara farewell yang dipusatkan di Halaman Mapolda Jambi.

Sementara Irjen Pol. Priyo Widyanto akan bertugas dalam jabatan barunya sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim). Pada hari Jumat (12/01) akan digelar acara Pisah Sambut Kapolda di Mapolda Jambi.

Seperti diketahui jika Brigjen. Pol. Drs. Muchlis ini merupakan putra daerah Jambi. Pria kelahiran pada tahun 1962 itu, Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jambi, dia sempat menjabat sebagai Inspektur Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI.

Latar belakang Muchlis sendiri pada tahun 2013 dan 2017, Beliau pernah bertugas di Polda Jambi sebagai Irwasda dan Waka Polda Jambi.(yen)