Jumat, 19 Januari 2018 - 17:58:23 WIB
Tanjab Barat Kandaskan Kerinci 2-0
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 190 kali

Mediajambi.com - Kesebelasan Tanjung Jabung Barat berhasil menundukan Kerinci 2-0 pada final memperebutkan juara III Gubernur Cup 2018, di Stadion Tri Lomba Juang KONI Jambi, Jumat (19/1/2018).

Gol pertama dari Tanjab Barat diciptakan M  Efendi (19) pada menit 65 setelah turun minum. Dengan tekanan gelandang tengah Tanjab Barat menambah pundi-pundi melalui Armulis (10) pada menit 68. Kedudukan bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Tanjab Barat pada perebutan juara III ini bermain tanpa beban dan terus melakukan menekan terhadap Kerinci. Bahkan akibat tekanan dari pemain Tanjab Barat ini  tim Kerinci tampak lesu dan hanya bertahan. Sejumlah serangan yang dibangun tidak dapat diselesaikan dengan baik. Bahkan terlihat permainan mengendur sehingga Tanjab Barat yang telah unggul mengulur-ulur waktu.

Manajer Tanjab Barat Letkol ARH Hari Susanto yang juga Dandim Tanjung Jabung ini mengaku pemainnya telah bermain secara maksimal. Bahkan menurutnya semua pemain yang turun pada Gubernur Cup ini akan dipersiapkan menghadapi Porprov XXII/2018 di Bungo dan Tebo. “Hari ini anak-anak bermain secara maksimal dan inilah sebenarnya permainan aslinya,” ucapnya kepada sejumlah wartawan.

Dia mengaku tidak tahu mengapa permainan sebelumnya tidak maksimal dan inilah yang dijanjikan bisa tembus pada peringkat III dan mengalahkan Kerinci. “Kemenangan ini adalah untuk masyarakat Tanjab Barat,” ucapnya.

Bahkan kata dia PSSI Tanjab Barat secara terus-menerus melakukan pembinaan dengan mencari pemain-pemain yang terbaik dan bisa diandalkan. Dia yakin ke depan Tanjab Barat bisa mewakili Jambi pada ajang sepak bola tingkat regional dan nasional.

Kesebelasan Kerinci harus puas berada pada posisi IV Gubernur Cup 2018. Sedangkan difinal besok akan memperebutkan Piala Gubernur Jambi akan bertanding Bujang jantan Batanghari berhadapan dengan adik kandungnya Bumi Sailun Salimbai Muaro Jambi yang akan dimulai pukul 14.30 wib.

Pertandingan babak final ini akan dihadiri Gubernur Jambi H Zumi Zola yang juga akan menyerahkan piala bergilir kepada pemenang.(mas)