Sabtu, 20 Januari 2018 - 09:55:12 WIB
Bayu Martanto Kepala Perwakilan BI Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Eko/Bisnis - Dibaca: 152 kali

Mediajambi.com - Bayu Martanto menjadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi menggantikan V Carlusa. Serahterima jabatan dilakukan di Kantor BI Perwakilan Jambi, Jumat sore (19/1/2018).

Bayu Martanto sebelumnya menjabat kepala BI Perwakilan Bangka Belitung dan V Carlusa mendapat jabatan baru di Kantor BI pusat sebagai Kepala Divisi di Satuan Kerja Unit Khusus Pembangunan SPU, DC, dan BRS Bank Indonesia . V Carulusa telah mengabdi di Provinsi Jambi selama 4 tahun.

Wakil Gubernur, Fachrori, mengharapkan senantiasa meningkatkan koordinasi dan evaluasi dalam proses penguatan TPID provinsi jambi dia juga mengharapkan perwakilan BI dpat memberikan arahan kepada perbankan yang ada di Provinsi Jambi.

Ia juga berharap supaya Bayu Martanto dapat melanjutkan Prestasi yang telah dicapai Kepala Perwakilan BI sebelumnya. Fachrori berharap agar perwakilan BI Jambi meningkatkan perlakuan kreditnya usaha di bidang pertanian meningkatkan perekonomian provinsi Jambi hingga saat ini terntung dari sektor pertanian.

Dari data PDRB Provinsi sektor pertanian menduduki peringkat pertama sebesar 29,8 % dari total PDRB. Pondasi ekonomi provnsi jambi sekarang jauh lebih baik, tumbuh positif dengan pencapaian sebesar 4,76 % dan diperkirakan akan tumbuh sebesar 5,4 %. Juga sampai dengan desember 2017 Tekanan inflasi terkendali, secara kumulatif dari tahun ke tahun sebesar 2,83%, lebih tigngi dari inflasi nasional 0,71 %.

Enam hal disampikan Perry, Deputi Gubernur Bank Indonesia, satu diantaranya Komunikasi dengan berbagai pihak, baik Pemda aprovinsi maupun kabupaten kota, dengan perbankan, akademisi atau masyarakat.(mas)