Sabtu, 20 Januari 2018 - 18:49:37 WIB
Penonton Ricuh Setelah Pertandingan Final Gubernur Cup 2018
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 108 kali

Mediajambi.com - Setelah pertandingan final Gubernur Cup 2018 yang dimenangkan Batanghari 2-1 sempat terjadi kericuhan. Karena kesal kalah penonton panati Muaro Jambi melempar botol minuman kearah pemain. Bahkan untuk menenangkan suasana aparat kepolisian melepaskan dua tembakan peringatan.

Bahkan Gubernur Jambi H Zumi Zola melihat suasana ricuh langsung turun kelapangan untuk menenangkan masa yang mulai emosi beruntung dapat cepat diselesaikan dan tidak memakan korban.

Hadir pada pertandingan final antara Batanghari berhadapan dengan Muaro Jambi selain Gubernur Jambi H Zumi Zola, Kapolda Jambi Brigjend Pol Muklis, Bupati Muaro Jambi, Wakil Bupati Sarolangun dan sejumlah pejabat dilingkup Pemprov Jambi.

Gubernur Jambi Zumi Zola berharap kepada seluruh penonton agar tetap tenang dan menjaga keamanan. Dalam pertandingan harus kalah dan siap menang. “Jadi harus sportif dan mohon kerjasama yang baik sehingga jangan ada lagi kericuhan,” ucapnya.

Menurut Zola kedua tim sudah bermain dengan menunjuk teknik dalam bertanding. Namun sangat disayangkan diakhir pertandingan terjadi kericuhan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolda yang cepat mereda suasana sehingga kembali kondusif hingga penyerahan piala dan hadiah kepada pemenang. Ini jadi pembelajaran kita semua, sepak bola maju bukan hanya dari teknik tapi bisa menyikapi kemenangan dan kekalahan,” ucapnya.

Jadi kata Zola harus ada keseimbangan, dan ini suatu hal yang baik untuk kemajuan sepak bola Jambi dimasa mendatang. Padahal pengamanan telah dilakukan secara maksimal, tapi tetap terjadi ricuh.(mas)