Sabtu, 20 Januari 2018 - 18:50:11 WIB
Bujang Jantan Batanghari Juara Gubernur Cup 2018
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 52 kali

Mediajambi.com - Kesebelasan Batanghari menjadi juara Gubernur Cup 2018. Setelah menundukkan adik kandungnya kesebelasan Muarojambi dengan skor akhir 2-1, pada final Gubernur Cup 2018, di Stadion Tri Lomba Juang, KONI Jambi, Sabtu (20/1/2018).

Kesebelasan Bumi Sailun Salimbai Muarojambi awalnya unggul melalui gelandang depan Doni Kusuma (77) pada menit ke 36. Namun berselang tiga menit Septian Armika Sukma (16) berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 hingga turun minum.

Permainan kedua tim berlangsung alot dan saling menyerang bahkan ada tendangan finalti dari Muarojambi tidak dapat diselesaikan dengan baik dan dapat diselematkan penjaga gawang Batanghari Septian Dwi Cahyo.

Pertandingan kedua berlangsung dalam tempo yang cepat. Maklum kedua tim sama-sama mengandalkan speed dan power sebagai ciri khas permainannya. Apalagi kedua tim sudah pernah berlaga pada babak penyisihan group A dengan skor 1-1. Bujang jantan Batanghari yang merupakan runner up terbaik.

Pada menit ke 62 setelah turun minum Septian Armika Sukma (16) kembali mematahkan harapan Muaro Jambi menjadi juara. Sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Bujang Jantan Batanghari dan menghantarkannya menjadi juara Gubernur Cup 2018 dan meraih piala bergilir Gubernur Jambi serta meraih uang pembinaan sebesar Rp25 juta.

Selain itu pemain Batanghari juga menjadi pemain terbaik tahun ini yakni Septian Armika Sukma yang menciptkan dua gol pada babak final. Sedangkan top scoorer M Yusuf dengan 5 gol berasal dari Muarojambi. Sedangkan tim fair play terbaik diraih Tanjung Jabung Barat.

Pelatih Batanghari M Ali Nur mengaku bangga atas kemanangan timnya menjadi juara Gubernur Cup 2018. Tahun lalu kata dia Batanghari berada diperingkat kedua dan kalah dari tuan rumah Kota Jambi.

Anak-anak asuhnya telah bermain maksimal pada final ini. “Alhamdulillah Kesebelasan Batanghari mengalahkan Muarojambi,” ucapnya kepada sejumlah wartawan usai pertandingan.

Pada final menghadapi adik kandungnya Muarojambi strategi khusus dengan formasi 4-4-2-1. “Formasi ini sama dengan pertandingan sebelumnya, karena pemain lebih nyaman,” ungkapnya.

Piala Gubernur Cup 2018 diserahkan langsung oleh Gubernur Jambi H Zumi Zola. Pada Gubernur Cup 2018 ini juara 1 Batanghari, juara 2 Muaro Jambi, juara 3 Tanjung Jabung Barat dan Juara IV Kerinci.(mas)