Rabu, 24 Januari 2018 - 10:16:41 WIB
KONI Ancam Tunda Dana Stimulan, Terkait Masa Kepengurusan Sudah Habis
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 212 kali

Mediajambi.com - Ada empat cabang olahraga (cabor) yang mendapat perhatian serius dari Bidang Organisasi KONI Kota Jambi. Bahkan Bidang Organisasi yang diketuai Ardiansyah Hutabarat ini telah menyurati keempat cabor tersebut. Harapannya, keempat cabor tersebut segera melaksanakan Musyarah Cabang (Muscab) untuk memperbaharui personalia pengurus yang sudah kedaluarsa.

“Ya, masa bakti kepengurusannya sudah habis tahun lalu. Makanya kami ingatkan, dengan menyurati mereka,” kata Ardiansyah Hutabarat kepada Jambi Independent di KONI Kota Jambi kemarin (23/1).

Tujuh cabor yang kepengurusannya sudah kedaluarsa itu adalah wushu, karate, panahan, dan Pabbsi. “Demi tertib administrasi dan demi berjalannya roda organisasi, mereka segera menindak lanjuti surat KONI dengan secepat-cepatnya melaksanakan Muscab,” tutur Ardiansyah.

Ardi (begitu panggilannya) memberikan ancaman serius jika cabor-cabor bersangkutan tak segera memperbarui kepengurusannya. Menurut dia, KONI bisa saja menunda dana pembinaan bagi cabor yang belum melaksanakan reorganisasi. Meski belum ada kepastian kapan dana pembinaan akan dicairkan, namun Sekum Percasi Kota Jambi ini memperkirakan tak akan lama lagi. “Jika tak ada hambatan, paling lambat dana pembinaan cair pada bulan Maret,” katanya.

Soal sanksi bagi cabor yang tidak melaksanakan reorganisasi sebelum dana pembinaan didistribusikan, Ketua Umum KONI Kota Jambi, Budi Setiawan memang belum mengambil sikap. Tapi, menurut Ardi, bisa saja dana stimulan ditunda bagi cabor yang belum Muscab. “Sebab, SK pengurus cabor terbaru menjadi salah satu persyaratan mengajukan stimulan,” katanya.

Ardi menambahkan surat himbauan serupa juga akan dilayangkan kepada cabor yang masa baktinya habis tahun ini. “Banyak. Tapi, tidak serentak periodesasinya selesai,” ujarnya.

Ketua Perpani Kota Jambi, Sagarosa mengakui pihaknya sudah menerima surat imbauan dari KONI. Dia berjanji tak akan lama lagi Perpani melaksanakan Muscab. “Kita memang sudah ada rencana Muscab. Sayangnya, saat ini figur pemimpin untuk menggantikan saya itu belum ada.

Saya akan segera berkonsolidasi dengan pengurus yang lain untuk melaksanakan Muscab,” tutur Sagarosa.

Sementara itu, cabor yang lain berdalih belum melaksanakan Muscab karena mencari waktu yang tepat.(mas)