Sabtu, 13 Juni 2015 - 14:44:54 WIB
Pedayung Jambi Sumbang Emas di Sea Games
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 1098 kali

Mediajambi.com - Atlet dayung (pendayung) Jambi yang memperkuat Kontingen Indonesia berhasil menyumbangkan medali emas dan perunggu pada ajang SEA Games 2015 di Singapura.

”Kedua pendayung Jambi penyumbang medali itu yakni Ririn Angraini meraih emas nomor perahu naga 12 pendayung dan Riska Andriani sumbang medali perunggu cano perorangan putri,” kata Sekretaris Umum Pengprov PODSI Jambi, Roynadi.

Keberhasilan kedua atlet itu pada pentas SEA Games 2015 tersebut, merupakan kebanggaan tersendiri bagi Provinsi Jambi karena andil keduanya di tim Indonesia berhasil meraih medali dipentas olah raga multi event se Asia Tenggara tersebut.

Kedua atlet tersebut merupakan andalan Jambi untuk masa depan karena dilihat dari faktor usia yang masih muda dan saat ini sudah menunjukkan prestasi dipentas nasional dan internasional.

"Usai SEA Games di Singapura tersebut, Ririn dan Riska akan menjadi andalan Jambi pada ajang babak prakualifikasi PON tahun ini dinomor cano putri baik peorangan maupun pasangan," kata Roynadi mantan atlet nasional tersebut.

Sementara itu data dari KONI Provinsi Jambi menyebutkan bahwa pada ajang SEA Games 2015 di Singapura yang sedang berlangsung, ada lima atlet dan satu asal Provinsi Jambi yang masuk tim merah putih memperkuat kontingen Indonesia.

Kelima atlet Jambi yang masuk dalam kontingen Indonesia untuk berlaga diajang SEA Games tersebut adalah cabang dayung dua atlet, Riska dan Ririn sedangkan cabang beregu pola air ada Yusuf Budiman dan Ayudya Suidarwanty kemudian dicabang panahan ada Hanif Wijaya dan pelatihnya Syafruddiin Mawi.

Untuk atlet Jambi pada cabang polo air dan panahan masih berjuang dalam meraih medali SEA Games tersebut. (mas/an)