Sabtu, 10 Februari 2018 - 08:12:20 WIB
Walikota Fasha Kukuhkan Paguyupan Pujakesuma Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 188 kali

Mediajambi.com - Belasan ribu warga Jawa Jambi menghadiri prosesi pengukuhan Putra Jawa Kelahiran Sumatera (Pujakesuma), periode 2018-2022  yang diketuai H Suparyono. Pengukuhan dilakukan Walikota Jambi H Sy Fasha bertempat dilapangan Honda Squart, Thehok Kota Jambi, Jumat malam 9/2/2018.

Walikota Jambi  Fasha berharap organisasi bukan hanya sekedar ekslusif belaka dan ingin organisasi bermanfaat bagi seluruh anggota. Untuk itu dia berharap ada koordinasi dan berkomitmen yang baik antar sesame pengurus. “Pemerintah Kota Jambi mendorong seluruh himpunan warga yang ada untuk berkolaborasi membangun Kota Jambi yang kita cintai ini,” ujarnya.

Membangun Kota Jambi yang merupakan kawasan perdagangan dan bisnis tentunya butuh sumber daya yang mumpuni. Sehingga bisa setarap dengan kota lain di Indonesia. “Untuk itu saya minta jangan ada yang terkotak-kotak, mari bersama-sama membangun Jambi,” ucap Fasha.

"Saya datang kesini untuk menyaksikan apakah memang berkomitmen. Saya bangga sebagai warga Kota Jambi dan bersatu dalam membangun Jambi ke depan. Jadilah organosasi yang mengayomi anggotanya," ucapnya.

Selanjutnya Fasha juga minta dukungan untuk maju menjadi Walikota periode 2018-2022 yang akan bulan Juni 2018 mendatang. “Saya bersama Pak Maulana akan maju melanjutkan pembangunan Kota Jambi untuk periode kedua,” ucapnya yang disambut riuh pengunjung hadir.

Ketua umum Pujakesuma H Suparyono mengaku siap menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam membangun Kota Jambi dan Provinsi Jambi. "Saya berharap paguyupan Pujakesuma dapat bersatu padu membangun Jambi khususnya dan Provinsi Jambi pada umumnya," ucapnya.

Ketua RT 49 Bisa Kenali Asam H Bawah Suparyono mengatakan siap mengayomi seluruh anggota. “Saya berharap seluruh anggota saling berkoordinasi dalam membangun Kota Jambi. Karena ada istilah dimana bumi dipijak disitu langit di junjung. Kami siap mematuhi adat istiadat yang ada di Kota Jambi ini,” ucapnya.

Dia yakin Paguyupan yang baru dikukuhkan ini mendapat sambutan hangat dari seluruh warga keturunan Jawa yang ada di Jambi. “Mari kita bersatu padu dan berkolaborasi membangun Kota Jambi. Karena di Kota Jambi terdapat berbagai suku dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkapnya.(mas)