Minggu, 11 Februari 2018 - 15:08:13 WIB
Pengurus Koni kota Jambi 2018-2022 Dilantik
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 320 kali

Mediajambi.com-pengurus koni kota jambi periode 2017-2021 dilantik. Pelantikan dilakukan ketua umum koni provinsi jambi H Indra Armendaris, bertempat di tugu siginjai, kantor Walikota Jambi, Minggu pagi 11 Februari 2018.

Ketua Koni Kota Jambi Budi Setiawan mengaku jabatan ini tantangan empat tahun kedepan. Tanpa bantuan pemerintah tak mungkin olahraga di Kota Jambi dapat lebih maju.

"Kota Jambi merupakan gudang atlet dan tantangan Koni Kota Jambi untuk melakukan pembinaan. Guna meningkatkan olahraga berperestasi terutama memghadapi Porptov 2018 di Bungo dan Tebo," ucapnya.

Pemerintah Kota Jambi telah membantu Koni dan mensupport olahraga baik sarana dan prasarana. Sehingga dapat lebih maju lagi dan mempertahankan juara umum Porprov ke XXII/2018.

Ketua Koni Provinsi Jambi H Indra Armendaris mengatakan menjadi pengurus KONI adalah panggilan untuk mengabdi guna memajukan olahraga di Kota Jambi sejak hari ini sampai dengan 4 tahun kedepan. "Dipundak saudara-saudara sekalian ada beban dan tanggung jawab serta amanah yang wajib saudara-saudara laksanakan dengan penuh integritas tanpa pamrih. Saudara-saudara harus mampu menjaga kekompakan sesama pengurus," ujar Indra.

Indra berharap kepada pengurus Koni Kota Jambi dapat melakukan pembinaan secara intensip pada Cabor-cabor. Sehingga menjadi juara di setiap event olahraga baik tingkat daerah maupun nasional. 

"Saya ingin mengajak seluruh pengurus KONI Kota Jambi untuk terus membangun sinergitas komunikasi dan koordinasi guna memajukan olahraga di Provinsi Jambi. Saya berharap semoga kita semua selalu mampu menjaga hubungan baik dengan semua pihak. Saya ingin kawan-kawan pengurus KONI Kota Jambi merapatkan barisan menyatukan visi dan persepsi," ucapnya. 

Apalagi  tahun 2018 Insya Allah kalau jadi di Kabupaten Bungo dan Tebo menjadi tuan rumah Porprov bersama. "Saya ingin saudara-saudara pengurus KONI Kota Jambi bersama seluruh pengurus cabor mampu mewujudkan keinginan Bapak Walikota. Saya ingin kawan-kawan pengurus KONI Kota Jambi yang baru saja dilantik mampu menjadi juara umum di Porprov XXII/2018," ujarnya.

Dikatakannya untuk mewujudkan harapan tersebut apa yang disampaikan Ketua umum KONI Kota Jambi tidak gampang memang untuk meraih prestasi. "Tapi kawan-kawan tidak boleh patah semangat kawan kawan mesti berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan keinginan Bapak Walikota agar Kota Jambi menjadi juara umum di Porprov XX/ 2018," ucap.

KONI Kota Jambi saat ini  sudah dapat digunakan. "Alhamdulillah kita semua berharap  dan berdoa agar  Koni Provinsi Jambi juga sama dengan apa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi," tambahnya. 

Karena informasi hibah di provinsi Jambi akan mengalami keterlambatan. Mungkin  tidak seperti yang diharapkan.

Wako Jambi H Sy Fasha mengatakan Pemkot Jambi selalu menukung program Koni Kota Jambi. Namun demikian prestasi olahraga harus meningkat. Bahkan saat inipun dana olahraga sudah dapat dipergunakan dan dapat dicairkan. "Saya minta pada Porprov 2018 ini perolehan medali bisa lebih banyak. Dan target menjadi juara umum. Karena pada Gubernur Cup 2018 lalu kita tidak berhasil," ucap Fasha.

(mas)