Senin, 12 Februari 2018 - 08:28:24 WIB
Zola Harap Program Laskar Merah Putih Sinergi Dengan Program Pemprov
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Jambi Tuntas 2021 - Dibaca: 79 kali

 Mediajambi.com - Gubernur Jambi, H.Zumi Zola Zulkifli, berharap agar program Organisasi Kemasyarakatan Laskar Merah Putih sinergi dengan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi. Zola mengemukakan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi siap melakukan kerjasama dan bersinergi dengan Laskar Merah Putih, melalui program-program dari Laskar Merah Putih untuk terus membantu dalam melaksanakan pembangunan dan menjaga kebhinnekaan di Provinsi Jambi. Hal tersebut dikemukakan Zola saat menghadiri Pelantikan Badan Pengurus Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Jambi, bertempat di Ballroom Hotel Novita Jambi, Minggu (11/02/2018) sore.

"Dalam melaksanakan pembangunan suatu daerah termasuk Provinsi Jambi ini, tentu membutuhkan kerjasama dari semua lini dan elemen masyarakat, termasuk organisasi masyarakat (Ormas). Ormas yang didirikan, termasuk Laskar Merah Putih, tentu dengan tujuan yang positif untuk masyarakat dan memiliki peran yang sangat signifikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," tutur Zola.

Gubernur Zola mengapresiasi pelantikan Badan Pengurus Laskar Merah Putih Provinsi Jambi yang dilantik oleh Ketua Umum Laskar Merah Putih dan berharap program-program dari kepengurusan yang baru ini bisa lebih baik lagi dalam menjaga keutuhan NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, serta memperhatikan masyarakat, terutama masyarakat di Provinsi Jambi.

"Melalui pelantikan ini, saudara-saudara yang baru saja dilantik telah bertekad untuk bertanggung jawab dalam mendukung kinerja organisasi. Siapapun yang dipercaya untuk mengurus organisasi ini, harus siap bekerja keras dan berkorban, baik tenaga, pikiran, waktu, bahkan materi," ungkap Zola.

Gubernur Zola menyampaikan, Laskar Merah Putih memiliki visi organisasi tersendiri, tentunya dengan komitmen dan kerja keras, visi tersebut dapat diwujudkan secara bersama-sama. Laskar Merah Putih juga memiliki peranan dalam setiap agenda-agenda penting yang ada di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi.

"Melalui dukungan dari Laskar Merah Putih di Provinsi Jambi, mudah-mudahan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi bisa berjalan lebih baik lagi," ujar Zola.

Ketua Umum Laskar Merah Putih, H.Adek Erfil Manurung,SH mengucapkan selamat kepada Badan Pengurus Markas Daerah Provinsi Jambi yang baru saja dilantik. Manurung berharap kepengurusan yang baru dapat lebih mengembangkan organisasi Laskar Merah Putih di Provinsi Jambi, melalui berbagai karya, kreativitas, serta program program unggulannya dalam memperhatikan masyarakat Provinsi Jambi.

"Saya mengharapkan kita semua bisa menjaga eksistensi, guna tetap menjaga semangat berbangsa dan bernegara, karena terbentuknya Laskar Merah Putih adalah untuk menyatukan visi dan misi kita bersama dalam menjaga kedaulatan NKRI," terang Adek.

Adek menegaskan, Laskar Merah Putih bukanlah kumpulan organisasi premanisme, namun organisasi sosial kemasyarakatan yang merupakan salah satu komponen anak bangsa dan memiliki integritas serta komitmen dalam penegakan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terus bersatu dibawah panji-panji merah putih.

Ketua Markas Daerah Laskar Merah Putih Provinsi Jambi, Hendry Attan,SE menyampaikan rasa optimistis dalam mengembangkan organisasi Laskar Merah Putih sehingga bisa memiliki manfaat bagi masyarakat di Provinsi Jambi, dengan kerjasama dengan seluruh pihak terkait, termasuk pemerintah daerah.

"Saya atas nama Laskar Merah Putih Provinsi Jambi juga telah berkomitmen akan terus berkontribusi dalam menjaga NKRI dan memperhatikan masyarakat, khususnya di Provinsi Jambi. Kami mohon dukungan dari Bapak Gubernur Zola untuk turut berpartisipasi dalam membantu pelaksanaan pembangunan di Provinsi Jambi," pungkas Hendry Attan. (mas)