Selasa, 13 Februari 2018 - 09:17:51 WIB
Tak Pernah Ambil Gaji, Walikota Jambi Dedikasikan Untuk Kegiatan Sosial
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 71 kali

Mediajambi.com- Semulianya manusia adalah yang paling banyak membawa manfaat bagi sesamanya. Prinsip tersebut memang menjadi pedoman hidup yang terus dipegang teguh oleh Walikota Jambi DR. H. Syarif Fasha, ME.

Jauh sebelum menjadi kepala daerah, Fasha telah berkomitmen untuk tidak mengambil gajinya selama menjabat sebagai Walikota Jambi, dimana gaji tersebut akan didedikasikannya untuk berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. Janji tersebut memang konsisten dijalaninya, alhasil ribuan warga Kota Jambi telah menerima manfaat bantuannya tersebut dalam kurun waktu 5 tahun terakhir ini.

Sebagaimana diketahui, setiap awal tahun, Walikota Fasha selalu mengundang siswa kurang mampu untuk menyalurkan bantuan SPP tersebut secara simbolis. Awal tahun 2018 ini, Wali Kota Fasha kembali melakukan kegiatan serupa seperti yang berlangsung di Aula Griya Mayang Rumah Dinas Walikota Jambi, Senin siang (12/2).

Pada acara itu, Walikota Fasha menyerahkan bantuan biaya pendidikan/SPP gratis kepada 179 siswa berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga SMA. Selain menyerahkan bantuan SPP gratis, pada kesempatan itu Walikota Fasha juga menyerahkan amanah bantuan tas sekolah kepada 50 orang murid SD tidak mampu, yang berasal dari CSR Bank Sinar Mas Syariah Jambi.

Dihadapan para siswa penerima bantuan, Fasha mengungkapkan motivasi dirinya melaksanakan misi sosial menjadi Walikota Jambi.

"Latar belakang saya adalah seorang pengusaha, Alhamdulillah Allah telah menitipkan rezeki yang cukup kepada saya. Namun saya tidak bisa berbuat lebih lagi jika hanya menjadi pengusaha. Oleh karena itu, dengan menjadi seorang Walikota, saya ingin mendedikasikan hidup saya dengan tujuan ibadah, mencurahkan tenaga, fikiran dan materi agar lebih banyak lagi untuk kemaslahatan bagi masyarakat Kota Jambi. Bukan untuk mencari kekayaan, namun tidak lebih sebagai sarana ibadah untuk berbuat banyak dan mengabdi bagi masyarakat Kota Jambi," ungkap Fasha.

Fasha menambahkan, gaji yang tidak pernah di ambilnya tersebut, disalurkan untuk berbagai kegiatan sosial, diantaranya dunia pendidikan, kesehatan, bahkan membantu bedah rumah.

Fasha juga menjelaskan bahwa Pemkot Jambi dibawah kepemimpinannya telah menginisiasi berbagai program pro rakyat yang bertujuan untuk membantu masyarakat Kota Jambi yang membutuhkan uluran tangan pemerintah. Terutama di bidang pendidikan, Walikota Fasha telah menggratiskan beberapa sekolah swasta di Kota Jambi. Tidak hanya itu, selain menggratiskan biaya sekolah, Fasha juga memberikan bantuan peralatan sekolah, pakaian, tas, serta sepatu.

"Itu sebagai wujud syukur atas rezeki dan amanah Allah yang di emban kepada saya sebagai Walikota Jambi. Semoga masyarakat yang membutuhkan, sedikit dapat merasakan manfaat dari apa yang saya raih selama ini sebagai Walikota Jambi. Semoga kami terus dapat berbuat banyak kedepannya dalam menjalankan amanah dan terus istiqomah dalam memimpin. InsyaAllah kami akan selalu hadir disaat warga kami membutuhkan," tambah Fasha.

Harapan yang sama pun muncul dari orang tua siswa penerima bantuan. Suryanto, orangtua siswa yang hadir, berharap Walikota Fasha tetap istiqomah dan terus menjalankan amanah untuk memimpin Kota Jambi lebih baik kedepannya.

"Kami sebagai orang tua penerima bantuan ini, sangat berterima kasih atas segala kemurahan hati Bapak Fasha. Kami doakan semoga Bapak senantiasa diberi perlindungan, kesehatan dan keselamatan oleh Allah SWT. Tetap istiqomah dan tawadhu dalam memimpin Kota Jambi. Kami sebagai sesama muslim, berkewajiban untuk saling mengingatkan, agar Bapak Walikota selalu berhati-hati dalam memimpin, karena kami tidak ingin pemimpin kami tergelincir," pintanya.

Acara penyerahan bantuan biaya pendidikan bagi siswa-siswi di Kota Jambi yang berlangsung penuh haru tersebut, turut di hadiri Ketua TP PKK Kota Jambi Hj. Yuliana Fasha, Ketua DWP Kota Jambi, Kepala Sekolah penerima bantuan dan orang tua serta siswa penerima bantuan.(yen)