Selasa, 20 Februari 2018 - 19:23:39 WIB
Pasarkan Produk Melalui Alikasi Gojek
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Usaha - Dibaca: 218 kali

Mediajambi.com -  Berbagai cara dilkukan untuk memasarkan produk. Selain memasang iklan di koran, televise dan radio juga melalui Aplikasi Gojek. Itulah usaha yang dilakukan Amelia Gustina (28 tahun) distributor tunggal keripik jamur tiram koerinji dan keripik pisang coklat Sang Co khas Kerinci yang beralamat di Perumahan GMC 1 Blok C8, Jalan Sersan Anwar Bay, RT 63 Kenali Besar Kota Jambi.

Menurutnya usaha ini dirintis setahun lalu, dan merupakan usaha keluarga (UMKM) Sri Deswati di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Keliling Danau Kabupaten Kerinci. Hal ini didorong oleh potensi ketersediaan bahan baku yang melimpah di Kecamatan Keliling Danau, Kabupaten Kerinci. “Jamur tiram khas Kerinci ini dibudidayakan sendiri, begitu juga dengan pisang manis Kerinci yang merupakan bahan baku keripik pisang coklat Sang-Co,” ujar Amelia kepada Mediajambi.com via WhatsApp, Selasa 20 Februari 2018

Bahan baku keripik pisang Sang-co berbeda dengan keripik pisang pada umumnya yang dibuat para perajin. “Di Kerinci ada yang namanya pisang manis begitu juga dengan jamur tiram yang dibudidayakan secara organik.

Produknya sebenarnya juga telah dipasarkan ke berbagai pasar swalayan baik yang ada di Kerinci dan Sungaipenuh juga di Kota Jambi. Jadi katanya karena ingin mengikuti perkembangan teknologi dalam memasarkan produk dia mencoba mendaftarkan produknya ke aplikasi Gojek dan ternyata disetujui. “Alhamdulillah, lewat aplikasi ini warga Kota Jambi bisa pesan keripik jamur tiram dan keripik pisang Sangco khas Kerinci,” ucapnya ibu tiga orang anak ini.

Dikatakannya jika ingin memesan produknya bisa dipesan lewat aplikasi gojek. Caranya buka aplikasi Gojek masuk ke menu gofood, lalu cari aneka keripik atau jajanan. “Pesan dalam beberapa menit saja, Go Reader yang merupakan mitra GoJek langsung menjemput dan mengantar pesanan anda,” ucap Amel dia biasa disapa.

Sedangkan harga keripik pisang Sang-Co dibandrol Rp 18 ribu/bungkus isi 100 gram dan jamur tiram Rp 15ribu/bungkus. Keripik pisang coklat Sang-Co di produksi dari pisang manis Kerinci yang diolah tanpa bahan pengawet, pemanis buatan, dan tanpa bahan kimia lainnya serta higienis. “Rasanya berbeda dengan produk lain,” ucapnya.

Ditanya berapa banyak produknya terjual dalam sehari wanita berjilbab ini tidak bisa menyebutkannya. “Kita tetap berusaha, sedangkan rezeki ditangan Allah,” ucanya lagi.

Namun kata dia hingga saat ini belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah hal ini terkendala dengan jaminan. Pernah mengajukan  permohonan penambahan modal ke Bank, namun dibutuhkan agunan.(maas)