Rabu, 07 Maret 2018 - 06:57:20 WIB
SKK Migas Jambi Dukung Program Dialog Rutin PWI Provinsi Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 158 kali

Mediajambi.com - Pejabat Departemen Humas Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Perwakilan Sumbagsel Kantor Penghubung Jambi melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Jambi di Jalan Jakarta Ujung, Kotabaru, Kota Jambi, Selasa (6/3/2018). Kunjungan Pejabat SKK Migas itu juga didampingi Mitra SKK Migas seperti dari PetroChina, Pertamina dan mitra rekan kerja lainnya.

Kehadiran Pejabat dan Mitra SKK Migas Jambi itu disambut Ketua PWI Provinsi Jambi Saman SPt, Sekretaris PWI Provinsi Jambi Hery Rawas, Ketua DKP PWI Provinsi Jambi Buzafrizal dan Pengurus PWI Provinsi Jambi lainnya. Kunjungan itu guna meningkatkan tali silaturahmi, komunikasi dan sinergi antara kedua belah pihak.

Agus selaku Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagsel tampak hadir bersama rombongan perwakilan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Wilayah Jambi, diantaranya PetroChina, Pertamina dan Montd'Or.  “Ini sebagai bentuk sinergi kita, agar dapat terjalin kerjasama dan silaturahmi yang berkesinambungan kedepannya. Juga dapat membangun sinergitas program,” kata Agus.

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Provinsi Jambi Saman  menjelaskan soal program dan keanggotaan PWI Provinsi Jambi. Saman juga menekankan bahwa PWI Provinsi Jambi siap bersinergi dalam program peningkatan sumber daya manusia (SDM) wartawan lewat program Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Diharapkan juga SKK Migas Jambi dapat mendukung program PWI Provinsi Jambi dalam melahirkan wartawan-wartawan professional yang berkompeten lewat pelatihan-pelatihan Jurnalistik serta mengikutkan UKW sebagai standar Jurnalistik sesuai dengan usulan Dewan Pers.  “PWI menyambut baik atas kehadiran SKK Migas bersama KKKS Wilayah Jambi di kantor kami, tentunya harapan kita dapat menjadi sinergi dalam bekerjasama yang baik ke depannya,” kata Saman.

Pada kesempatan itu, Penasehat PWI Provinsi Jambi Akang Mahmud (Penerima Prescard Number One PWI) mengucapkan terimakasih atas kunjungan selaturahmi Pejabat SKK Migas Jambi dan berharap dapat bersinergi dalam menjalankan program PWI Provinsi Jambi.

Pertemuan diisi dengan diskusi tentang perkembangan dunia media termasuk kompetensi wartawan sesuai dengan Undang-undang Pers yang berlaku saat ini serta kode etik Jurnalistik.(mas)