Sabtu, 10 Maret 2018 - 14:03:12 WIB
Ratusan Pecatur Ikuti Turnamen Catur Jonatan Pardede JR Cup
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 211 kali

Mediajambi.com - Ratusan pecatur mulai dari yunior hingga senior mengikuti Open Turnamen Catur Jonatahan Pardede Jr Cup 2018. Turnamen adu otak ini diikut 275 orang peserta yang berasal dari 11 kabupaten/kota dalam Provinsi Jambi. Atlet yang berasal dari luar daerah diinapkan panitia.

Ketua panitia Miduk Hutabarat, MN. PN mengatakan turnamen ini dilaksanakan menyambut ulang tahun jonatan pardede yang merupakan atlet catur. Peserta diikuti pecatur-pecatur dari umur 7 tahun yakni yunior dan senior putra/putri.

Dijelaskannya turnamen ini dilaksanakan muli tanggal 8 hingga 11 Maret 2018 dengan memakai sistem Swiss Manager. Kejuaraan ini akan ditutup tanggal 11 Maret 2018 yang direncanakan oleh Ketua Percasi Provinsi Jambi Edi Purwanto, S.Hi, M.Si.

Selanjutnya bagi pecatur yang tidak pernah kalah hingga akhir pertandingan Pengprov Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Provinsi Jambi akan memberikan kesempatan mengikuti kejuaraan nasional.

"Turnamen ini sebagai upaya mencari pecatur-pecatur tangguh yang bisa bicara ditingkatkan nasional maupun internasional," ujarnya kepada Mediajambi.com, Sabtu 9 Maret 2018, di Kantor DPD-PDI Perjuangan Provinsi Jambi.

Selanjutnya akan menjadi kalender tetap setiap tahunnya dalam rangka pembinaan. Sedangkan pemenang akan disedikan piala, piagam dan uang pembinaan dengan total 14,5 juta. "Turnamen yang baru pertama diselenggarakan ini mendapat antusias dari penggemar catur," ujar lelaki yang menyandang gelar Master Nasional (MN) dan juga pelatih nasional (PM).

Dia yakin dengan adanya kegiatan ini diharapkan olahraga catur dapat berkembang dan memasyarakat di Provinsi Jambi. (mas)