Minggu, 11 Maret 2018 - 21:47:33 WIB
Ketua Percasi Provinsi Jambi Tutup Turnamen Catur Jonatan Pardede
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 226 kali

Mediajambi.com - Ketua Umum Percasi Provinsi Jambi Edi Purwanto menutup turnamen catur Pardede Cup 2018. Turnamen ini diikuti pecatur yunior hingga senior, yang berlangsung sejak tanggal 8 hingga 11 Maret 2018, bertempat di Sekretariat Kantor DPD PDI - Perjuangan Provinsi Jambi Lorong H Kamil, Sabtu malam (11/3/2018).

Penutupan ditandai dengan penyerahan tropi kepada para pemenang yang dilakukan Ketua Percasi Edi Purwanto dan keluarga besar Pardede. Bahkan ada pemasangan ulos sebagai ucapan terima kasih dari keluarga Jonatan Patdede kepada Edi Purwanto dan H Asnawi AB atas suksesnya turnamen ini.

Ketua Percasi Provinsi Jambi Edi Purwanto  menyampaikan tiga hal yaitu  mengapresiasi terselenggaranya open turnamen. Dengan adanya open turnamen dan ke depan ada pardede lain. Kedua even seperti ajang uji coba dari latihan atlet dan pelatih menciptakan atlet berbakat.

"Latihan tanpa pertandingan tidak ada artinya. Mental  merupakan salah satu upaya meningkatkan kualitas atlet dalam bertanding. Jika mental telah terlatih, tentunya siapapun lawan dapat dihadapi dengan baik," ujarnya.

Dijelaskannya orientasi kedepan pihaknya berencana membuat sekolah catur. Pelatih harus lebih profesional, karena olahraga catur terus berkembang dan harus aktif dan berinovatif. "Untuk meningkatkan prestasi kita akan mendatangkan pelatih nasional," ucapnya.

Namun demikian Edi berharap seluruh pengurus, pelatih dan pecatur mempunyai komitmen memajukan olahraga catur di Provinsi Jambi.

Turnamen catur Jonatan Pardede Cup 2018 diikuti 275 peserta yang berasal dari 11 kabupaten/kota. Pecatur mulai dari tingkat SD hingga SMA dan juga diikuti pecatur senior. 

Atlet catur yang tidak pernah kalah hingga akhir pertandingan akan mendapat jatah mengikuti kejuaraan nasional. Dari turnamen ini Hendri Amanda asal Tanjab Barat mendapat berhak mengikuti kejuaraan nasional.(mas)