Selasa, 13 Maret 2018 - 11:10:07 WIB
HUT 18 Ombusman Perwakilan Jambi Adakan Diskusi Pelayanan Publik
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Ragam - Dibaca: 196 kali

Mediajambi.com - Ombusman perwakilan Jambi adakan diskusi pelayanan publik bersama kanti ombuan dan insan pers menuju Jambi tuntas 2021. Hal ini dilakukan dalam rangka HUT ke 18 Ombusman RI, Selasa (13/03/2018).

Kepala Ombusman Perwakilan Jambi H Taufik Yasak mengatakan acara ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik di Provinsi Jambi. Dalam usia 18 tentunya Ombusman telah bekerja keras dalam melakukan pengawasan pelayanan publik disegala lini.  Bahkan dari lima kabuaten/kota yang menjadi pilot projek sudah ada dua daerah yang sudah masuk zona hijau. Yakni Kota Jambi dan Muaro Jambi, Lainnya Provinsi Jambi, Kerinci dan Tanjab Timur masih di zona kuning.

"Untuk itu mohon kepada kanti ombusman membantu dalam memberi pelayanan kepada masyarakat. Salah satu visi dan misi gubernur tentang pelayanan publik. Ombusman masih memonitoring terus pelayanan yang diberikan," ucapnya.

Dikatakanya Ombusman perwakilan Jambi pada Munas beberapa waktu lalu mendapat peringkat ke delapan dari 34 perwakilan ombusman di Indonesia. Artinya mal administrasi sudah mulai berkurang, dampaknya  investor tertarik menanamkan modalnya di Provinsi Jambi.

"Ombusman Jambi telah berupaya melakukan monitoring terhadap pelayanan kepada masyarakat. Dan berharap pelayanan yang diberikan pemerintah lebih baik," ucapnya.

"Kami minta masukan dari seluruh masyarakat agar instansi memberikan pelayanan terbaik," ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi publik diikuti kanti Ombusman, dan sejumlah wartawan. Adapun apapun materi diskusi yang disajikan tentang standar pelayanan publik yang dilakukan kepada masyarakat. "Kepala daerah wajib melaksanakan rekomendasi ombusman sebagai tindak lanjut pengaduan masyarakat," ujarnya.

Ombusman menyarankan kepada pemerintah, daerah yang mendapat zona hijau diberi penghargaan. Sehingga pelayanan dapat lebih baik.(mas)