Rabu, 21 Maret 2018 - 12:15:57 WIB
Cabor Jangan Cari Lokak di Porprov
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Olahraga - Dibaca: 170 kali

Media Jambi.com - Tuan rumah bersama Porprov XXII/2018 Bungo dan Tebo mengeluhkan besarnya anggaran yang diajukan cabor peserta untuk menggelar pertandingan cabornya selama Porprov. Mereka minta agar pengurus cabor realistis dan tidak menjadikan ajang ini untuk mencari lokak. 

"Ini bukan ajang mencari lokak, tapi upaya untuk meningkatkan prestasi olahraga di Jambi," kata Kadispora Tebo, Mardiansyah dalam rapat Koordinasi Koni Prov, cabor dan Koni se Prov Jambi, Rabu 21/03/2018)

Menurutnya, sebagai tuan rumah mereka sudah berusaha menyiapkan sarana dan prasarana semaksimal mungkin, meski dana yg tersedia belum memadai. Dari berbagai komponen penganggaran, usulan dana dari cabor peserta Porprov membengkak. 

"Banyak yang mengajukan anggaran pertandingan yang luarbiasa besarnya, dan tidak mungkin kami mengakomodirnya," katanya. 

Mereka memilih tidak menggelar pertandingan,jika cabor tidak mengajukan anggaran dalam jumlah yang wajar.

Hal senada dikatakan Ketua Koni Bungo, Khaidir Saleh. "Anggaran yang diajukan cabor membengkak, bahkan membuncit," ungkapnya.

 Bahkan ada katanya cabor yang menganggarkan untuk Porprov menggunakan wasit nasional dari daerah yang jauh, yaitu Menado. "Mengapa harus dari Menado kalau di Jambi atau Jakarta masih ada wasit nasionalnya, karena kalau dari Menado berarti pemborosan dana," tegasnya. 

Karena itu mereka akan mempelajari usulan anggaran dengan lebih seksama dan efisien. (mas)