Kamis, 22 Maret 2018 - 09:05:23 WIB
Komisi II DPRD Kota Sidak Toko di Jalan Samratulangi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 97 kali

Mediajambi.com- Anggota Komisi II DPRD Kota Jambi, Rabu (21/3)  lakukan sidak beberapa  ruko elektronik  yang berada di jalan Sam Ratulangi pasar, dimana selama ini pedagang ada yang meletakkan barang dagangannya hingga ke depan ruko dan sampai ke trotoar.

Pantauan di Jalan Sam Ratulangi pemilik toko berjualan di badan jalan. Sehingga terlihat seperti macet, jika banyak kendaraan yang keluar masuk. Terutama beberapa toko elektronik dan toko karpet

Dikatakan Ketua Komisi II Umar Faruk, teryata penyebab dari kemacetan ini adalah karena para pemilik toko ada yang meletakkan barang dagangan seperti kulkas dan kipas angin,meain cuci  di depan toko dan ditrotoar jalan.

" Ya kita hanya menghimbau kepada pedagang agar tidak meletakkan barang elektroniknya di depan ruko dan di trotoar, jika seperti ini bagaimana pejalan kaki akan lewat, selain itu juga pedagang karpet yang bertransaksi penjualannya di depan toko, sementara toko karpet itu didalamnya sudah penuh barang- barang, jika seperti itu terpaksa transaksinya ya diluar toko, hal ini sangat menganggu pejalan kaki," jelas Ketua Komisi II.

“Ini barang dagangan tidak boleh diletakkan di trotoar. Bisa mengganggu warga yang jalan di sini. Kalau barang dagangan harus diletakkan didalam toko. Apalagi ada yang diletakkan di depan mobil yang sedang parkir,” ujar Umar Faruk, Ketua Komisi II DPRD Kota Jambi kepada pedagang.(yen)