Kamis, 22 Maret 2018 - 09:42:52 WIB
Vegi Ingin Kembali ke Keluarga
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 123 kali

Mediajambi.com- Sekilas kita menyangka  jika di Dinas Sosial kota sedang ada latihan oleh anggota TNI,namun itu bukan para prajurit yang melakukan pelatihan, tapi mereka adalah 11 orang anak punk yang diamankan  oleh Satpol PP Kota beberapa hari yang lalu.

Vegi (19) anak punk wanita dari 11 cowok anak punk yang terjaring, dengan tegapnya ia mengikuti pelatihan baris berbaris di penampungan Dinas Sosial Kota Jambi, saat  dijumpai, Rabu (21/3). vegi berasal dari Medan  ikut diamankan oleh Satpol PP Kota itu engan  diajak ngobrol.

Ia mengaku berasal dari Medan dan ingin bertemu orang tuanya di Merlung, Kuala Tungkal.

" Ya sudah empat tahun ikut dengan kelompok anak punk, awalnya karena tidak ada teman di rumah, karena ayah yang telah menikah lagi dan ibu yang sibuk kerja dan saya diasuh oleh opung, namun karena opung sudah meninggal makanya saya mencoba bergabung dengan anak punk, ia terjaring diterminal  bersama teman lain yang lagi istirahat di terminal dan paginya akan berangkat lagi ke jawa, tiba- tiba kita di bawa oleh Satpol PP dan diamankan di Kantor Sosial ini, ya disini kita diajarkan pelatihan baris berbaris serta  diajarkan juga ketrampilan dan dituntun juga agar kita dekat dengan allah," ujar Vegi dengan wajah tertunduk malu.

Begitu juga dengan  Syawal Utasuhut, di antara anak punk yang berasal dari Medan mengaku selama empat hari dididik dan dilatih merasa bangga. Karena menurutnya selama ini hidupnya tidak terarah.

" Di penampungan ini kita diberikan pendidikan agama,mengenal allah swt baik bagi dirinya dan teman- teman lainnya, agar kita jangan menyia- yiakan waktu karena waktu tidak akan terulang lagi," ujar Syawal.

"Saya akan pulang ke Medan dan mencari pekerjaan di Medan, tidak mau lagi hidup luntang-lantung, mau pulang saja ke Medan dan membahagiakan orang tua," katanya.

Namun lain dengan Beni,warga Bogor yang juga ditangkap oleh anggota Satpol PP kota Jambi. Saat ini sudah dijemput oleh keluarganya dari Bogor.

"Saya bukan anak punk namun karena saya kecopetan di Jambi, jadi bergabung dengan anak punk," ujarnya. (yen)