Sabtu, 24 Maret 2018 - 14:18:25 WIB
Selama 2017, Ada 1.070 Penderita TBC di Kota Jambi
Diposting oleh : Ir Fitriani Ulinda
Kategori: Kota - Dibaca: 229 kali

Mediajambj.com- Selama ini masih banyak masyarakat yang masih engan atau malu untuk berobat ke puskesmas atau dokter, karena beranggapan penyakit TBC ini mudah sekali menular, di kota Jambi penyakit TBC setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan.

Oleh karena itu melalui hari TBC se dunia, pemerintah kota Jambi memperingatinya, yaitu melakukan senam sehat yang diikuti para lamsia dan pegawai dinkes Kota Jambi, Sabtu (24/3) di Puskesmas Pakuan Baru Thehok Kecamatan Jambi Selatan.

Dikatakan Sekda Kota Jambi Budidaya, semoga dengan momentum ini diharapka. Para penderita penyakit TBC agar segera berkurang, dan untuk selanjutnya kita berharap setiap pihak dinas kesehatan baik yang berada di Rumah Sakit dan Puskesmas dapat mendata setiap warga yang ada di kelurahan ada berapa penderita TBC di Kota Jambi.

" Kita berusahalah agar di data dengan baik agar penyakit ini dapat segera di tangani, selain itu juga kalau perlu kita sistim jemput bolalah, kita berharap pada tahun 2030 menjadi tahun bebas dari penyakit TBC," jelas Budidaya.

Berdasarkan data dari Dinkes Kota Jambi, penyakit TBC setiap tahunnya terus mengalami peningkatan, untuk tahun 2015 saha ada 552 penderita, padabtahun 2016 naik menjadi 902 dan padabtahun 2017 lalu sudah mencapai 1070 penderita TBC.

" Saya menghimbau kepada masyarakat agar jangan malu untuk berobat, tuntaskanlah berobatnya serta tanamkanlah pola hidup sehat pada keluarga, karena penyakit TBC ini banyak terjangkitnya pada pola hidup yang kurang sehat," himbau Budidaya. (yen)